Beasiswa Indonesia Maju Angkatan 1 Reguler Tahun 2022 - Guru Geografi
News Update
Loading...

Kamis, Desember 2

Beasiswa Indonesia Maju Angkatan 1 Reguler Tahun 2022


Halo adik-adik para pejuang beasiswa seluruh nusantara, kali ini saya memberikan kabar baik nih buat kalian semua. Pemerintah melalui kemendikbudristek sudah membuka program beasiswa nih mulai akhir tahun ini. 

Namanya adalah Beasiswa Indonesia Maju Angkatan 1(Reguler). Beasiswa Indonesia maju adalah beasiswa yang diberikan kemendikbudristek kepada siswa di kelas XII jenjang SMA/SMK/MA/sederajat yang berprestasi pada ajang lomba/kompetisi/festival bidang sains, riset, teknologi dan inovasi yang diadakan oleh kemendikbudristek melalui Pusat Prestasi Nasional untuk melanjutkan pendidikan S1 di perguruan tinggi luar negeri terpilih dalam kerangka Manajemen Talenta Nasional.

Lalu seperti apa tahapan beasiswa Indonesia Maju ini?. Ada dua tahapan yang harus dilalui yaitu tahap pembinaan yang mencakup persiapan serta pendaftaran dan tahap kuliah jika berhasil mendapatkan Letter of  Acceptance atau LoA dari perguruan tinggi luar negeri terpilih. Wow, gimana ga tertarik tuh?.

Untuk angkatan 1 ini dijadwalkan rencana studinya di tahun ajaran 2022/2023, nanti di angkatan 2 mungkin ada perubahan informasi lagi di tahun depannya. So bagi kalian yang punya prestasi nih di bidang KSN, Riset, Teknologi dan Inovasi tahun sebelumnya bisa nih dicoba buat daftar.

Buat adek-adek yang baru kelas 10, 11 nih, informasi ini menjadi pelecut kalian untuk menyiapkan diri dengan prestasi selama 3 tahun sekolah buat daftar beasiswa ke luar negeri nih, gratis dari pemerintah.

Jadi sekolah bukan buat main-main ya, tapi buat belajar mengejar ilmu agar bisa sukses dunia akhirat. Main boleh saja asalkan belajar tetap yang utama.

Untuk persyaratan lengkapnya nanti kalian bisa baca di file pdf yang guru geografi sisipkan di bawah postingan ini. Namun untuk ketentuan umum penerima beasiswa Indonesia Maju ini adalah:

1. Peserta bersedia mengikuti setiap tahapan Program Beasiswa Indonesia Maju.
2. Peserta berkomitmen untuk mengikuti asesmen dan bimbingan dalam menentukan program studi dan universitas tujuan.
3. Pilihan program studi dan perguruan tinggi adalah yang masuk kategori daftar perguruan tinggi terbaik dunia yang ditetapkan oleh program beasiswa ini.
4. Bersedia mengabdi/bekerja untuk Indonesia setelah selesai studi.

Nah itu dia persyaratan umumnya, yang jelas jika kamu udah selesai kuliahnya kamu harus kembali mengabdi untuk Indonesia ya, gak boleh untuk negara lain. Indonesia butuh sumber daya manusia berkualitas, handal, cerdas, kuat, pantang menyerah seperti kamu-kamu yang baca postingan ini.

So pastikan kamu baca lengkap persyaratannya di bawah ini, selamat belajar dan meraih mimpi-mimpi kalian adik-adik. Bagi yang perlu bimbingan belajar geografi KSN, Latihan Soal, Pendalaman Materi dll gratis, silahkan subscribe chanel guru geografi ya!. Tombol subscribe nya ada di sidebar blog ini kalau di tampilan desktop, kalau di mobile ada di bawah blog, di scroll saja.

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
Jangan lupa follow dan subscribe blog dan chanel guru geografi ya.
Done
close