Guru Blogger Dapat 80 Juta Rupiah Dari Ngeblog, Kok Bisa? - Guru Geografi
News Update
Loading...

Rabu, Desember 1

Guru Blogger Dapat 80 Juta Rupiah Dari Ngeblog, Kok Bisa?


Well, malam tadi saya iseng coba download data pengasilan adsense blog ini dari tahun ke tahun, semenjak awal mulai gajian. Alhamdullillah ternyata saldonya mencapi hampir 80 juta, saya juga tidak menyangka juga sih.

Jadi ternyata ngeblog itu selain menjadi hobi juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Saya sendiri yang berprofesi sebagai guru menjadi terbantu dengan adanya pasive income ini. Belum lagi ada iklan dan endorse lain dari produk-produk lainnya.

Memang di luar sana ada banyak mastah blogger, youtuber yang penghasilannya wah banget bisa puluhan, ratusan juta per bulan malah. Doain aja ya mimin juga bisa sampai ke level itu, he. Amin.

Jadi kembali lagi guys, saya memulai ngulik jadi penulis blogger itu sejak 2012, saya memulai karir sebagai guru. Awalnya sih saya cuma pakai blog gratisan di wordpress, dan semua tulisan kebanyakan materi pelajaran saya saja.

Kemudian setelah itu nyoba buat di blogspot gratisan agar bisa dimonetisasi dan alhamdulillah bisa. Meskipun penghasilannya masih ecek-ecek, sampai sekarang juga sama sih tapi ya kalau diakumulasi kan lumayan juga.

Namun di pertengahan jalan blog gratisan tersebut diccuri orang alias di hack gan, dengan akun adsense nya lagi. Ya sudahlah saya buat lagi blog baru yang ini, dan gak lama langsung diapprove adsense juga.

Ternyata memang kesuksesan itu harus penuh liku-liku, gak boleh lurus-lurus aja ya!. Eh ternyata udah setahun, blog yang dicuri tadi dibalikin lagi oleh yang nyuri katanya takut dosa, tapi akun adsense yang sih hilang.

Ya sudahlah akhirnya jadi punya beberapa blog, tapi yang utama sih tetap yang ini, coz ngurus banyak blog pusing juga. 

Penghasilan blog ini tentunya berasal dari adsense yang utama dan selama blog dirawat maka income pasti akan terus naik karena branding blog kita terus jalan. 

Semakin blog dikenal orang maka semakin banyak trafik yang datang dan menjadi potensi passive income. Selain itu tawaran endorse, afiliasi produk dari perusahaan lain juga akan banyak mulai masuk. Yang lebih kerena lagi, banyak orang kenal kita se Indonesia bahkan dunia karena konten kita bermanfaat. Jadi nambah teman dan silaturrahim.

Inilah seni blogging yang perlahan mulai saya pahami. Jadi guru milenial jaman now harus punya mind set out the box. Dengan memanfaatkan teknologi digital kita bisa sharing ilmu sembari mencari penghasilan tambahan.

Kuncinya adalah di konsistensi ya gan, semua hal dalam kehidupan ini kuncinya cuma satu kalau mau sukses yaitu konsistensi. Saya pun selama 2 tahun dulu ngeblog juga gak dapat uang, tapi karena hobi dan suka, ya akhirnya jalani aja, eh ternyata 5 tahun ke dapan dunia digital semakin booming dan saya juga kena cipratnya.

Saat ini saya juga lagi nyoba-nyoba masuk dunia youtube, biar ngikut trend juga. Selain itu tulisan-tulisan di blog ini bisa menjadi bahan materi di youtube saya GURU GEOGRAFI. Cek channelnya ya dan subscribe. he.

Sekian dulu ya cerita pagi ini, selamat bekerja mencari rezeki halal dan sharing ilmu bermanfaat kepada khalayak. Kalau mau berhasil di suatu bidang pokonya, mulai aja dulu. Jangan lupa juga sedekah, berdoa dan meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah.
Baca Juga

Jangan Lupa Share Artikelnya

Yuk Komentar Positif di Blog ini.
Notification
Jangan lupa follow dan subscribe blog dan chanel guru geografi ya.
Done
close