Silabus Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD Tahun 2022 - Guru Geografi
News Update
Loading...

Selasa, April 12

Silabus Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD Tahun 2022

Halo kawan-kawan guru SD atau siswa SD di Indonesia, kali ini saya akan bagikan silabus OSN SD tahun ini yang tentunya sudah kalian tunggu-tunggu.

Jadi OSN atau Olimpiade Sains Nasional itu bukan hanya buat siswa SMA ya, tapi untuk SMP dan SD juga ada. OSN adalah ajang untuk mengasah dan menguji kemampuan anak di bidang sains.

Harapannya nanti akan muncul bibit-bibit ilmuwan dan sumber daya manusia yang kompeten dan mampu menghasilkan karya-karya yang aplikatif bagi masyarakat. 

Kita tahu bahwa skor PISA Indonesia masih di bawah standar negara-negara dunia. Oleh karena itu pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan ranking PISA denga inovasi kurikulum dan kompetisi-kompetisi sains yang bermutu.
Silabus OSN SD 2022

Paradigma pendidikan saat ini mengedepankan peningkatan daya nalar, kreativitas, serta berfikir kritis sehingga diharapkan siswa mampu memecahkan permasalahan kehidupan yang semakin kompleks.

Efektivitas program OSN ini ditentukan melalui proses persiapan pra Kompetisi baik di penyisihan hingga nasional. Di tahun 2022 ini, Pusat Prestasi Nasional membuat Silabus OSN tahun 2022 yang berisi tentang silabus soal OSN bidang IPA dan matematika tingkat SD/sederajat.

Cakupan materi OSN SD meliputi kompetensi dasar kelas III, IV, V dan VI serta pengembangan materi sesuai dengan olimpiade sains tingkat internasional.

Jadi jangan lewat kesempatan ini, kenalkan siswa anda kompetisi ilmiah sedari dini. Belajarlah untuk berkompetisi dan menimba pengalaman agar kelak di level SMP, SMA mampu lebih banyak bersaing lagi. 

Silahkan download silabus OSN SD tahun 2022 di bawah ini, selamat berjuang adik-adik. Jangan lupa share postingan di ke grup teman-teman di medos. Tinggal klik icon medsos di bawah postingan ini.

Share with your friends

Yuk, berkomentar di blog ini!.

Maaf, komentar spam, link, ujaran kebencian tidak akan dipublish.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close