Alhamdulillah SKTP Sudah Terbit, Tinggal Tunggu Cair - Guru Geografi
News Update
Loading...

Senin, Mei 16

Alhamdulillah SKTP Sudah Terbit, Tinggal Tunggu Cair

Malam ini saya coba iseng buka web Info GTK karena penasaran apakah SKTP sudah terbit atau tidak. Apa sih SKTP itu?. SKTP adalah kepanjangan dari Surat Keterangan Tunjangan Profesi.

Kalau SKTP sudah terbit maka lampu hijau penacairna tunjangan profesi sudah menyala dan siap dikirim ke rekening bapak ibu guru.

Saya lalu bukan info dapodik dan alhamdulillah SKTP sudah terbit per tanggal 11 Mei untuk pencairan tunjangan dari Januari-Juni. Screen shootnya di bawah ini.
SKTP Sertifikasi Terbit
Postingan ini bukan pamer ya, tapi cuma sebatas cerita saja karena pastinya semua guru yang sudah lolos PPG akan mendapatkan haknya. Tentunya jika semua syarat terpenuhi dan tidak ada kendala.

Tunjangan profesi ini adalah hak guru yang sudah lulus sertifikasi atau PPG, jadi pastikan bapak ibu guru semuanya sungguh-sungguh ketika mengikuti PPG.

Bagi yang baru lulus PPG tahun lalu mesti sering cek info dapodik dan berkoordinasi dengan operator sekolah agar proses validasi Info GTK lancar.

Jangan lupa kasih hadiah untuk operator, jangan dimakan sendiri uangnya ya karena mereka yang membantu kita mengurus pendataan dari awal sampai selesai.

Silahkan bapak ibu cek Info GTK masing-masing, semoga sudah hijau semua alias valid dan SKTP terbit. Gunakan tunjangan guru ini untuk hal positif dan sisihkan untuk pengembangan karir bapak ibu guru, jangan hanya sebatas untuk kegiatan konsumtif.

Besaran tunjangan profesi guru swasta adalah 1,5 juta tiap bulan dipotong pajak sementara untuk guru PNS sesuai gaji pokok. Lumayan kan?.

Pencairan tunjangan profesi guru ini per tiga bulan, tapi realisasinya sih mengikuti pemerintah saja, kebanyakan molor kalau guru swasta. 

Share with your friends

Yuk, berkomentar di blog ini!.

Maaf, komentar spam, link, ujaran kebencian tidak akan dipublish.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close