Biaya Mudik Cileungsi ke Jogja via Tol 2023 Keluar Boyolali - Guru Geografi
News Update
Loading...

Kamis, April 20

Biaya Mudik Cileungsi ke Jogja via Tol 2023 Keluar Boyolali


Tahun ini seperti biasa kami mudik lebaran ke Jogjakarta untuk merayakan bersama keluarga disana. Tahun-tahun sebelumnya biasanya ke Majalengka dulu.

Karena sudah setahun pindah dari Bekasi ke Cileungsi, jadi kamu berangkat dari rumah sekitar pukul 07 pagi via Jl. Transyogi Cibubur lalu masuk ke pintu tol JORR.

Pada hari minggu kemarin, jalanan belum ramai karena cuti bersama baru dimulai tanggal 19 April. Masuk pintu tol JORR Cibubur, perjalanan kami lancar jaya meskipun kendaraan lumayan ramai.

Biaya tol Cibubur ini 16 rebu kalau ga salah ya gaes sampai dengan nanti Cikampek Utama. Dari JORR kami naik ke MBZ di Cikunir. Perjalanan masih lancar dan lalu-lalang pemudik juga sudah mulai padat.

Di KM 30an jalanan mulai tersendat karena ada beberapa kecelakaan hingga mobil yang pecah ban sehingga kendaraan di sekitarnya mulai melambat. 

Turun dari MBZ kami kemudian lanjut menuju Cipali dan tidak ada hambatan berarti. Di gerbang tol Cikampek utama kami tap ini dengan biaya 20.000 untuk tol Cikampek. 

Selepas masuk tol Cipali ini beberapa kejadian kecelakaan juga terjadi di beberapa titik sehingga membuat perjalanan kembali melambat. Meski begitu, petugas jalan tol sudah sigap untuk melaksanakan patroli selama libur lebaran.

Setelah hampir 4 jam perjalanan kami tiba di Majalengka dan melipir dulu istirahat untuk mengatur stamina. Di rest area Majalengka ini para pemudik sudah banyak sekali bahkan beberapa menu makanan di resto pun habis.

Setelah makan siang, pukul 11.30 kami berangkat kembali agar nanti tiba di Jogja tidak terlalu larut malam. Semenjak tol Cipali sampai Palimanan, Kanci, Pemalang tidak ada lagi tap ini gerbang tol dan langsung dipindahkan ke Gerbang Tol Kalikangkung Semarang.

Perjalanan di Pemalang sempat diawarnai perubahan cuaca dari panas ke hujan karena awan kelabu terlihat menutupi wilayah.

Selepas Pemalang, cuaca kembali terik hingga kami sampai di Kendal dan istirahat kembali sambil sholat zuhur dan ashar.

Semua rest area tol terpantau penuh oleh pemudik di hari minggu. Di rest area Kendal kami istirahat sekitar 25 menitan. Selepas istirahat perjalanan dilanjut lagi hingga kami tiba di gerbang tol Kalikangkung. Kami tap ini disini semenjak dari Cikampek dengan harga 350 ribuan kalau gak salah. 

Saldo flash kami sisa 130 ribuan selepas Kalikangkung. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju tol Semarang-Ungaran sampai ke Boyolali. Di Semarang tap in di Banyumanik sekitar 8 ribuan.

Dari Semarang kita terus melewati tol Ungaran yang sangat berkelok dan naik turun dengan pemadangan Gunung Meraipi dan Merbabu.

Setelah 1 jam setengah, pukul 5 kami tiba di Boyolali. Disini tap lagi 65.000 dan sisa saldo masih ada 60 ribuan. Jadi total sekitar 450 ribuan untuk golongan 1.

Dari Boyolali kami masuk ke jalur alternatif Jatinom sampai dengan Alun-Alun Klaten kemudian masuk Ring-Road. Jam 18.00 kami istirahat dulu di Prambanan untuk makan nasi goreng dan sholat.

Selepas itu perjalanan dilanjutkan hingga menuju Jalan Parangtritis dan pukul 20.00 tiba di rumah mbah dekat Pundong. Jadi total perjalanan dari Cileungsi berangkat pukul 7 pagi sampi Jogja pukul 8 malam atau 13 jam perjalanan. Selamat mudik teman-teman, tetap jaga kesehatan, stamina dan keselamatan ya!.

Share with your friends

Yuk, berkomentar di blog ini!.

Maaf, komentar spam, link, ujaran kebencian tidak akan dipublish.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close