Biaya Scalling dan Cabut Gigi Geraham Bungsu Impaksi di RSUD Majalengka - Guru Geografi
News Update
Loading...

Rabu, Juli 5

Biaya Scalling dan Cabut Gigi Geraham Bungsu Impaksi di RSUD Majalengka

Sudah beberapa bulan ini gigi geraham bungsu kiri atas saya sakit karena berlubang. Selain itu posisinya miring dan menusuk ke pipi.

Alhasil saat mudik ini saya coba konsul ke dokter gigi di RSUD Majalengka. Saya datang pagi langsung ke bagian pendaftaran umum bukan BPJS. 

Pertama bayar administrasi pasien baru 35 rb rupiah dan setelah itu langsung ke lantai dua untuk ke poli gigi.

Saya lapor ke admin dan dicek tensi lalu menunggu dipanggil. Sementara itu saya melihat pasien yang pakai BPJS antrinya banyak sekali. 

Selang 5 menitan saya dipanggil masuk dan dicek oleh bu Dokter. Katanya gigi geraham bungsu yang impaksi terus bolong harus dicabut, ga bisa ditambal.

Karena gigi saya mahkotanya muncul maka bisa cabut di poli gigi, kecuali kalau ketutup gusi maka harus ke bedah mulut itu spesialisasinya.

Jadi harus ronsen panoramik dlu ke gedung lama, bayar 110 rb. Lalu balik lagi ke poli gigi dan diobservasi. Hasilnya memang harus cabut saja minggu depan.

Hari ini scalling dulu saja, maklum seumur hidup belum pernah scalling gigi, untungnya kerak giginya gak banyak.

Scalling gigi di RSUD Majalengka 180 rbu saja, murah banget gaes. Bayangin kalau saya cek di Bekasi, bisa 400 rbuan sekali scalling di dokter atau rumah sakit swasta.

Setelah itu saya dikasih obat dulu antibiotik sebelum eksekusi minggu depannya karena ada cuti lebaran haji dulu.

Akhirnya hari eksekusi tiba, saya datang pagi jam 7 ke RSUD dan daftar ke admin. Karena udah bukan pasien baru lagi maka bayar daftar jadi 27.500 saja.

Setelah itu ke poli gigi dan langsung masuk saja ke dalam, antrian pertama bro, ga antri.

Saya langsung diminta duduk di kursi tindakan lalu mulai diberikan anestesi lokal tiga suntikan. Rasanya kaya dicubit gitu lah, setelah kebas lalu mulai dokter memasukan alat tang gigi ke mulut dan mencoba mencabut gigi geraham bungsu

Suara krek..krek terdengar di kuping tapi gak berada sakit sama sekali. Gak nyampe 3 menit gigi sudah bisa dicabut, lancar jaya.

Lalu saya diberikan resep antibiotik dan dilarang makan makanan keras dulu hingga gusi kembali sempurna tertutup.

Biaya cabut gigi geraham bungsu di RSUD Majalengka 210.000 rupiah saja. Jadi total dari scalling dan cabut gigi gak nyampe 500 rbu gaes.

So kalian yang belum pernah cek gigi, mending rutin ke dokter karena demi kesehatan ya gigi. Beneran, sakit gigi itu nusuknya sampai ke kepala, rumit deh.

Sayangi gigi kalian, ayo ke dokter gigi. Nih, di bawah foto ronsen penampakan gigi geraham bungsu impaksi saya yang bolong. Tinggal satu lagi sebelah kanan atas belum dicabut. Mungkin lain waktu.


Share with your friends

Yuk, berkomentar di blog ini!.

Maaf, komentar spam, link, ujaran kebencian tidak akan dipublish.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close