Kalender Pendidikan Jawa Barat Akademik 2023-2024 - Guru Geografi
News Update
Loading...

Minggu, Juli 16

Kalender Pendidikan Jawa Barat Akademik 2023-2024

Tahun ajaran baru telah dimulai dan setiap sekolah pastinya sudah menyusun rencana kegiatan selama satu tahun kedepan. Maka dari itu diperlukan kalender pendidikan setiap provinsi untuk menentukan tanggal kegiatan.

Seiring dengan pergantian tahun pelajaran, setiap satuan pendidikan perlu segera mempersiapkan agenda kegiatan yang disusun dalam kalender pendidikan. Sehubungan dengan hal itu, kami sampaikan pedoman penyusunan kalender pendidikan Tahun Pelajaran 2023/2024 bagi satuan pendidikan TK, SD, SMP, SMA, SMK dan SLB baik negeri maupun swasta di Provinsi Jawa Barat.

Hal-hal lain seperti jeda tengah semester (pekan kreativitas), asesmen sumatif akhir semester (bersifat pilihan), asesmen sumatif akhir fase dan lain-lain disajikan dalam matriks kalender terlampir sebagai jadwal prakiraan. 

Daerah atau satuan pendidikan dapat mengatur lebih lanjut jadwal pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut pada kalender pendidikan daerah/satuan pendidikan, sesuai dengan karakteristik dan kondisi masing-masing, dengan tetap mengacu pada ketentuan yang berlaku. 

Jadwal ujian disajikan pula sebagai prakiraan sementara, sambil menunggu kebijakan lebih lanjut dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang penyelenggaraan Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) bagi siswa kelas terakhir dan Asesmen Nasional (AN) bagi Kelas V, VIII dan XI.

Silahkan download kalender pendidikan Jawa Barat di bawah ini. File ada di google drive.

Share with your friends

Yuk, berkomentar di blog ini!.

Maaf, komentar spam, link, ujaran kebencian tidak akan dipublish.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close