Teras Cihampelas Bandung Kini Tak Selaras Lagi - Guru Geografi
News Update
Loading...

Kamis, Desember 21

Teras Cihampelas Bandung Kini Tak Selaras Lagi

Kemarin kami mengunjungi Bandung untuk jalan-jalan menghabiskan hari. Jarak Bogor ke Bandung dapat ditempuh sekitar 4 jam perjalanan tol.

Kota Bandung sangat ramai seperti biasa karena memang menjadi destinasi wisata favorit Jawa Barat. Kami lalu mengunjungi Cihampelas Walk.

Kemacetan sudah pasti akan terasa di waktu jam operasional toko mulai buka. Ada satu fenomena yang menjadi perhatian saya yaitu Teras Cihampelas.

Teras Cihampelas ini seingat saya dibangun saat era Ridwan Kamil menjadi walikota karena terinspirasi salah saru kota di luar negeri di Korea atau mana gitu ya.

Awalnya memang Teras Cihampelas ini ramai namun seiring berjalan waktu kini menjadi tidak terawat dan fungsinya malah hilang.

Masyarakat dan pedagang lebih enak di bawah dibanding di atas. Pemandangan jalan pun jadi terlihat "sareukseuk" tidak indah dipandang.

Mengadopsi kebijakan kota lain ke dalam negeri memang tidak semudah membuat mie rebus. Ada berbagai hambatan baik fisik dan sosial yang perlu diselesaikan.

Saya sendiri lebih senang melihat Jalan Cihampelas biasa saja tidak ada tiang-tiang bangunan dan mengganggu pandangan ke vegetasi yang rimbun. 

Mungkin penataan pedestrian yang perlu ditingkatkan atau modifikasi agar para wisatawan semakin tertarik jalan-jalan di Cihampelas. 

Vegetasi besar, kuat, rimbun adalah salah satu daya tarik kota Bandung sehingga perlu menjadi perhatian pemangku kebijakan. 

Share with your friends

Yuk, berkomentar di blog ini!.

Maaf, komentar spam, link, ujaran kebencian tidak akan dipublish.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close