Pengalaman Masa Lalu Gajian AdSense di Pegadaian

- November 15, 2017
Halo kawan-kawan sekalian bagaimana kabarnya hari ini, semoga sehat selalu ya. Oke kali ini daripada saya gak nulis sama sekali, maka saya akan bernostalgia sedikit tentang pengalaman masa lalu gajian adsense di pegadaian. Kejadiannya sudah kurang lebih 3 tahun lalu. Semua blogger tentu tahu tentang google adsense bukan?. Saya pun merasakan nikmatnya gajian lewat bisnis online ini karena iseng-iseng saja awalnya hobi bloging.

Sebelum saya ceritakan cara mencairkan saldo AdSense di pegadaian, saya cerita dulu tentang sejarah awal mula saya ngeblog. Awal mula saya ngeblog adalah tahun 2012 dengan blog wordpress. Ceritanya saya dikenalkan teman saya tentang blog dan tertarik membuatnya. Awalnya saya gak tahu mau nulis apa tu di blog dan akhirnya saya isi materi geografi saja. Setahun ngeblog terus saya penasaran di google banyak blog yang mengulas tentang cara mendapatkan uang dari ngeblog. Dan sejak saat itulah perkenalan saya dengan AdSense dimulai.

Karena termotovasi untuk daftar google adsense maka saya putuskan untuk membuat blog baru di blogger, isinya masih sama seputar materi geografi. Setelah 6 bulan, blog tersebut saya daftarkan ke adsense dan ditolak. Ternyat susah juga daftar adsense ya?. Lalu saya perbaiki lagi blog saya dari sisi template dll dan setelah itu daftar lagi pakai email berbeda. Sebulan kemudian baru diterima, wow!.
Pengalaman Masa Lalu Gajian AdSense di Pegadaian
Sejarah gajian di masa lalu
Meskipun blog pendidikan memiliki cpc relatif rendah namun saya tetap fokus pada konten saja karena Hukum Dasar Ngblog adalah CONTENT IS A KING. Konten yang baik akan diburu visitor dan itu rumus baku. Waktu berlalu akhirnya saldo adsense berjalan mulai dan untuk mencapai 1 dollar sehari susahnya bukan main. Saya terus sabar dan akhirnya setelah 8 bulan baru saldo bisa ditarik, kala itu 109 dollar. Bagai seorang newbie, tentu pengalaman bisa mencairkan saldo Adsense pertamakali akan sangat bersejarah. 

Lalu saya putuskan untuk memakai metode WU alias Western Union. Saya cetak kode MTCN dari mbah google dan pergi ke kantor pegadaian. Antrian di pegadaian lebih sedikit dibanding di kantor pos. Saya hanya menunjukkan identitas KTP dan SIM serta kode MTCN dan mengisi formulir penarikan. Kurang dari 5 menit, uang virtual sudah menjadi nyata. Meskipun masih sedikit tidak seperti master lainnya, saya sudah cukup senang. Jadi bagi kalian yang masih mengejar mimpi jadi blogger, silahkan tekuni dengan sabar dan banyak belajar karena jadi blogger itu tidak bisa langsung dapat hasil besar. Konsistensi adalah kunci utama ngblog sampai bisa menjadi blogger sukses.

Satu hal yang harus dipahami bahwa cari uang di blog bukan hanya lewat adsense saja, ada banyak lagi cara seperti afiliasi, jualan produk sendiri atau menawarkan jasa review dll. Intinya anda harus membuat blog anda banyak dikunjungi dulu. Disinilah personal branding anda akan diasah. Semakin bagus blog maka peluang kerjasama dari berbagai pihak dijamin akan datang dengan sendirinya. Kembali lagi fokus buat konten yang bermanfaat, dan gak usah pikirkan dulu SEO dan embel-embel lain. SEO terbaik adalah tulisan yang orisinal dan bermanfaat.
Comments
0 Comments

Berkomentar yang baik ya!

 

Start typing and press Enter to search