Beli Domain Murah Tapi Perpanjangannya Mahal

- January 05, 2018
Assalamualaikum wr. wb, selamat pagi kawan-kawan semua, bagaimana kabarnya hari ini semoga baik-baik saja. Oke langsung saja kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman saat membeli domain web/blog. Sudah tau belum apa itu domain?. Domain itu singkatnya nama blog kita misal sianu.com, kokom.com dan lainnya.

Beli Domain Murah Tapi Perpanjangannya Mahal
Beli domain murah tapi...
Nah kalau kamu buat blog gratisan kan pasti embel-embelnya ada .blogspot.com atau .wordpress.com. Supaya terlihat lebih profesional dan elegan maka kita harus upgrade alias beli domain. Seperti blog ini asalnya dari blogspot gratisan namun saya upgrade jadi premium domain, so gak ada embel-embel blogspotnya di belakang jadi gak terlalu panjang.

Nah bagi yang mau upgrade domain ke non hosted maka kalian harus pelajari dulu dengan baik. Kini banyak penyedia jasa web buka promo jor-joran. Beli domain murah mulai dari .com, .id, .net dan lainnya. Saya juga ini beli  .id dulu dari salah satu penyedia jasa hosting dan domain terkemuka di Indonesia.
Beli domain memang bisa murah karena ada diskon, namun saat perpanjangannya bisa mahal banget bro. Saya dulu juga belum nyadar tentang hal ini, jadi pas perpanjangan sekarang harganya bengkak abis. Kalau blog anda menghasilkan sih gak papa bisa ketutup modal namun kalau tujuannya blog biasa bukan bisnis saya rasa kalian harus pertimbangkan dulu sebelum beli domain.

Jadi itulah pengalaman beli domain diskon dulu, ternyata perpanjangannya gak diskon dan mahal banget. Kalau kalian mau beli domain, cek dulu ya harga awal berapa dan ntar perpanjangannya berapa, jangan sampai kalian nanti jantungan pas perpanjangan setahun kemudian. Selamat ngeblog lagi.

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik!

 

Start typing and press Enter to search