Contoh Kata Pengantar Makalah Karya Tulis Geografi - Guru Geografi
News Update
Loading...

Kamis, Juni 20

Contoh Kata Pengantar Makalah Karya Tulis Geografi

Membuat karya tulis adalah salah satu kemapuan wajib seorang pelajar di jaman now. Berbagai macam permasalahan kehidupan bisa dipecahkan dengan adanya penelitian yang kemudian dipublikasikan lewat karya tulis. Membuat karya tulis geografi perlu bimbingan dan latihan tentunya. Kali ini saya berikan contoh kata pengantar karya tulis geografi singkat.

Kata pengantar adalah bagian karya tulis yang berada di halaman paling awal dan isinya adalah seperti sambutan. Penulis bisa menuliskan rasa syukur kemudian cuplikan tujuan ditulisnya makalah hingga penutup berupa saran atau kritik. Kata pengantar karya ilmiah tidak boleh panjang-panjang, cukup satu halaman saja.
Contoh kata pengantar makalah

KATA PENGANTAR

Assalamualaikum, wr. wb.


Puji dan syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT karena berkat rahmat dan hidayah-Nya karya tulis yang berjudul “Pemanfaatan Rawa Gambut Sebagai Sumber Daya Lahan Potensial di Barito Kuala Kalimantan Selatan” dapat diselesaikan tepat waktu. 

Karya Tulis ini dibuat untuk diikutsertakan dalam kegiatan Semarak Geografi 2014 di Universitas Negeri Yogyakarta. Isi dalam karya tulis ini menyangkut pola pemanfaatan lahan rawa gambut di Barito Kuala saat ini. Sebagai salah satu kategori kabupaten tertinggal di Indonesia Barito Kuala sejatinya memiliki sumber daya lahan potensial yaitu berupa rawa gambut yang jika digunakan dan dikelola dengan tepat akan mendatangkan keuntungan bagi masyarakat setempat. Pengotimalan sumber daya rawa gambut memerlukan percepatan demi menyongsong ASEAN Community 2015. Penulis menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada guru geografi yaitu Bapak Agnas Setiawan, S. Pd. dan teman-teman yang telah membimbing dan mendukung selama pembuatan karya tulis ini.

Penulis menyadari makalah ini masih jauh dari kata sempurna sehingga memerlukan kritik dan saran dari pembaca demi perbaikan kedepannya. Akhir kata saya ucapakan terimakasih. Wasalam

Wassalamualaikum wr.wb

Penulis

Share with your friends

Yuk, berkomentar di blog ini!.

Maaf, komentar spam, link, ujaran kebencian tidak akan dipublish.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close