File Kisi-Kisi Pretest UKG Geografi - Guru Geografi
News Update
Loading...

Selasa, Juni 25

File Kisi-Kisi Pretest UKG Geografi

Halo teman-teman guru sekalian yang berbahagia seluruh Indonesia, di kesempatan ini saya akan sedikit membagikan file materi kisi-kisi pretest UKG Geografi. 

Pretest UKG adalah salah satu tahapan awal bagi seorang guru yang akan mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan.

Untuk dapat mengikuti pretest ini anda harus terdaftar dulu di dapodik lalu nanti akan muncul di SIM PKB dan menunggu jadwal pretest. 

Saya sendiri sudah terdaftar di dapodik sejak dinas di Kalimantan Selatan sehingga saat pindah ke Bekasi masih nyambung dan hanya dalam waktu 1 tahun sudah ikut pretest.

Saya akan bercerita sedikit dulu tentang bagaimana bisa lulus pretest UKG. Jadi saya mengalami dua kali kesempatan test bersama guru-guru lainnya dalam satu sekolah. Di kesempatan pertama saya tidak lulus. 

Pertama kali mencoba mengerjakan soal pretest sangat tidak biasa karena soal-soalnya terutama geografi mayoritas tipe HOTS kemudian ditambah TPA dan Pedagogik.

Lalu setelah pretest pertama gagal, muncul lagi kesempatan pretest kedua. Nah saya kemudian berlatih mengerjakan soal-soal TPA dan Geografi yang HOTS. Alhamdulillah di kesempatan kedua ini saya memenuhi syarat untuk lulus UKG.
Kisi-KISI Pretest UKG Guru
Tahun ini saya lanjut mengikuti PPG Dalam Jabatan dan sedang tahap mengerjakan modul daring. Bagi teman-teman yang masih berjuang di pretest UKG, jangan patah semangat. Saran saya terus banyak membaca dan berlatih mengerjakan soal-soal TPA dan Pedagogik (banyak di google tinggal cari). 

Untuk materi profesional berikut ini saya berikan kisi-kisi UKG Geografi yang pernah saya dapatkan dari MGMP, semoga bermanfaat dan mudah-mudahan materinya tidak jauh berbeda untuk tahun-tahun kedepannya. Tidak ada keberhasilan dan usaha, kerja keras dan doa.

Share with your friends

Yuk, berkomentar di blog ini!.

Maaf, komentar spam, link, ujaran kebencian tidak akan dipublish.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close