Pengalaman Gagal Tarik Tunai di ATM Tapi Terdebet di Rekening

Halo kawan-kawan sekalian kali ini saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman tarik tunai di ATM tapi uangnya tidak keluar.

Jadi awalnya dua minggu lalu sore hari saya keluar untuk cari makan di seputaran Galaxy Bekasi Selatan. Cuaca pada saat itu hujan deras berangin.

Dari rumah saya berangkat menuju Galaxy dan mampir dulu ke ATM BNI disana. Selepas memarkir kendaraan saya mencoba masuk ke anjungan dan melihat ada beberapa orang sedang melakukan transaksi.

Lantas saya pun bertanya kepada security disana "pak, apakah ATM nya bisa digunakan?". Bapaknya lalu menjawab "coba aja pak yang ATM sebelah sini, karena yang sebelah sana error". Perasaan saya sudah tidak enak mendengar jawaban tersebut.

Security sedikit menjelaskan bahwa untuk transfer tidak bisa karena jaringan sedang error, mungkin karena hujan deras. Tapi untuk tarik tunai mungkin masih bisa.

Dengan pede saya lalu memasukan kartu debet ke ATM dan mencoba tarik tunai. Dan akhirnya keanehan pun terjadi, setelah menekan nominal angka lalu ATM loading lama gak seperti biasanya.
Uang tidak keluar di ATM
Hampir 1 menit saya menunggu, lalu di layar muncul keterangan "waktu anda habis", kartu kemudian keluar dan saya cek di mobile banking ada saldo terdebet 300.000. Waduh, cilaka 12 ini mah!.

Nampaknya feeling saya benar, bahwa ATM error semua karena masalah jaringan selepas cuaca buruk. Lalu saya tanya ke security tentang cara complain masalah tersebut. 

Bapak security mengarahkan saya untuk menghubungi call center BNI di 1 500 046. Pagi hari esoknya saya telpon CS BNI dan berbicara tentang masalah saldo terdebet tapi uang tidak keluar di ATM.

Complain kemudian diterima, direkam dan kata CS BNI dana akan dikembalikan dalam waktu maksimal 2 mingguan. 

Singkat cerita esoknya saya coba cek mobile banking dan ternyata masih belum ada transferan. Saya kemudian coba lagi esoknya dan masih tidak ada transfer. Akhirnya saya tunggu saja selama seminggu. Selepas itu saya coba lihat mutasi rekening dan alhamdulillah sudah ada transfer 300.000 dari BNI.

Jadi itulah pengalaman saya tarik tunai ATM tapi uang tidak keluar. Jadi jika kalian mengalaminya maka langsung kontak CS saja, dan jangan ke bank karena pasti akan diarahkan untuk telpon CS. Jadi solusinya cepat saja dan tidak bertele-tele. Jadi kalau cuaca buruk semestinya kita hindari dulu transaksi untuk mengantisipasi kejadian serupa tidak terjadi lagi.