Download RPP Geografi 1 Lembar Kelas 10,11,12 - Guru Geografi
News Update
Loading...

Kamis, Januari 28

Download RPP Geografi 1 Lembar Kelas 10,11,12

Halo kawan-kawan sekalian sebangsa dan setanah air Indonesia di kesempatan kali ini saya akan coba bagikan contoh RPP 1 lembar geografi.
 
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau Lesson Plan adalah bagian penting dalam sebuah proses pembelajaran.
 
RPP adalah script atau alur kegiatan belajar yang akan kita laksanakan. Nah dahulu kita membuat RPP sangat banyak alias bisa sampai puluhan lembar dan itu sangat memberatkan.
 
Akan tetapi semenjak Menteri Pendidikan Nadiem Makarim dilantik, format RPP disederhanakan menjadi 1 lembar saja. Hal ini tentunya sangat menggembirakan dan menandakan pemerintah mulai waras.
 
Lihat format RPP di luar negeri saja sangat sederhana tidak jelimet seperti Indonesia. Memang negara ini doyan jelimet-jelimet kali ya.

Harapannya dengan RPP 1 lembar ini, guru semakin bersemangat mendesain pembelajaran yang menarik dan bermakna bagi siswa. Tidak ada lag beban embel-embel yang tidak perlu dalam RPP.
 
RPP saat ini hanya terdiri dari tiga komponen, yaitu komponen menentukan tujuan pembelajaran, proses pembelajaran, dan penilaian.
 
Itulah komponen inti RPP yang jaman dahulu terlalu lebay dan boros kertas. Semoga kini guru-guru semakin bersemangat membuat RPP terbaik.
 
Inilah link contoh RPP Geografi kelas 10,11,12 versi 1 lembar yang saya dapat dari teman. Share ke teman-teman lain di grup. Link download ada di bawah ini.
 

Share with your friends

1 komentar

Maaf, komentar spam, link, ujaran kebencian tidak akan dipublish.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close