News Update
Loading...

Selasa, Januari 26

Tips Meraih Video Viral di Youtube

Halo kawan-kawan kali ini saya akan berbagi sedikit tips saja bagi teman-teman yang sedang berjuang untuk sukses membangun youtube chanel.

Bagi pemula, tentunya membangun chanel youtube bisa membuat frustasi karena viewers yang gak naik-naik bahkan subscriber gak bergerak juga.

Padahal kunci utama meraih uang di youtube adalah trafik berdasarkan view dan subscriber. Banyak para pemula yang kandas di awal karena kecewa chanelnya gak berkembang.

Lalu bagaimana semestinya trik agar chanel youtube kita itu banyak ditonton orang?. Sebenarnya kunci utama adalah KONTEN BERMANFAAT.

Nah itu dia sobat, jadi selama konten kita itu bermanfaat bagi banyak orang maka ia bergerak sendiri dan cepat meraih trafik.

Tentunya makna "bermanfaat" ini sangat luas dan anda sendiri yang harus pintar dan jeli menganalisis pergerakan video anda.

Satu hal lagi yang gak kalah penting adalah jika ada satu video youtube anda yang viral maka setelah itu akan aman dan subscriber akan datang dengan sendirinya. Apakah ada tips membuat video viral di youtube?. 

Ada beberapa tips yang bisa anda coba berdasarkan riset yang saya lakukan terkait logaritma youtube ini.
1. Hiburan
Nah salah satu konten yang cepat menjadi viral adalah tentang hiburan. Hiburan ini bisa macam-macam konteksnya. Saya pikir masyarakat Indonesia cenderung senang mencari video hiburan karena mungkin lelah nonton berita di TV yang gak jelas.
 
Banyak sekali youtuber yang merekam kegiatan keseharian mereka misalnya di desa, atau memancing seperti chanelnya Gondrong Labanan atau musik seperti Alip Ba Ta dan lainnya. Konten mereka bertipe hiburan dan sangat cepat melesat.
 
2. Fenomena Alam Unik
Kejadian alam yang unik juga bisa cepat meraih video viral seperti banjir, longsor, tsunami atau lainnya. Jika dapat kesempatan mungkin ada bisa mencoba merekam kejadian tersebut tapi tetap harus berhati-hati juga dengan keselamatan.
 
3. Judul Penasaran
Nah ini kaitannya dengan copywriting alias membuat judul penasaran. Judul video yang penasaran sangta disukai oleh youtube sehingga memancing orang untuk klik video. Misalnya "Gak Tahan Lama, Ingin Cepat Keluar". 

Nah judul diatas memang terlihat merangsang, tapi isinya bisa saja saat seseorang masuk rumah setan misalnya di wahanan permainan. Selain itu tampilan wajah wanita cantik menggoda di thumbnail kadang lebih disukai. Memang google ini rada-rada ganjen soal cewek, makanya dari dulu wanita memang menjadi alat marketing paling ampuh. 

4. Keyword Aktual
Nah terakhir adalah cari video yang potensi viral saat ini juga. Contoh misalkan bulan ini hangat tes CPNS, maka pasti orang banyak mencari tutorial soal-soal CPNS, jadi video yang berkaitan dengan tes CPNS pasti akan banyak dicari dan punya viewer tinggi.

Anda bisa menganalisa sendiri tentang fenomena kekinian yang sedang terjadi disekitar, jadi itulah sumber video viral.

Itulah sedikit tips mendapatkan video viral di youtube, silahkan dicoba dan semoga berhasil.

Bagikan postingan ini.

Give us your opinion
Buka Komentar
Tutup Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik!. Komentar spam, link aktif akan langsung dihapus. Terimakasih.

Notification
Mau info terbaru tentang artikel blog ini?. Like fanspage guru geografi di facebook!.
Done
close