po Ganti Template Blog Lagi Untuk Kesekian Kali - Guru Geografi
News Update
Loading...

Sabtu, Februari 13

Ganti Template Blog Lagi Untuk Kesekian Kali

Halo sobat guru geografi sebangsa dan se tanah air Indonesia, tentunya para pembaca merasa ada yang sedikit berbeda dengan tampilan blog guru geografi akhir-akhir ini.

Yups, blog guru geografi baru saja mengganti templatenya di tahun 2021 ini. Awalnya blog ini bertema biru tua kemudian saat ini dirubah menjadi nuansa warna merah putih agar seperti Indonesia.

Memang apa saja faktor yang membuat blog berganti template?. Sebenarnya kebanyakan adalah faktor subjektif blogger itu sendiri.

Ada yang bosan dengan tampilan blog nya dan ada juga yang merasa template sudah jadul dan tidak sesuai dengan SEO terbaru sehingga rangking blog di SERP merosot.
Ganti template lagi
Bagi anda yang ingin mengganti template blog, tentunya harus mempertimbangkan hal berikut ini:
1. Kecepatan Loading
Nah aspek pertama tentu adalah kecepatan loading blog saat dibuka di desktop maupun mobile. Jangan sampai saat ganti template malah lemot dan ujung-ujungnya visitor pada kabur. Cari template yang fast loading di beberapa web penyedia template premium.
 
2. Struktur SEO
Sebuah template memiliki struktur SEO tersendiri dari mulai head sampai footer. Pastikan struktur template baru anda memiliki kaidah SEO yang mumpuni dan sesuai yang direkomendasikan oleh ahli-ahli SEO. Struktur blog yang SEO nya baik akan mudah untuk nongkrong di hasil pencarian google alias page one.
 
3. Potensi Klik Iklan
Nah bagi blogger yang udah kaitkan ke adsense tentunya template blog yang baik akan menambah potensi klik iklan alias high ctr. Carilah template yang potensial menghasilkan klik iklan tinggi. Potensi klik iklan biasa terjadi di bawah header, bawah judul postingan dan di tengah postingan.
 
Cari template yang memudahkan kamu memasang iklan adsense di posisi strategis tersebut. Banyak-banyaklah membaca tentang trik meningkatkan CTR iklan di blog. 

4. Mobile Friendly
Hampir semua orang kini mengakses sesuatu dengan handphone atau gadgetnya. Jadi semua web sekarang wajib hukumnya mobile friendly. Artinya struktur template harus sangat baik jika dibuka di format mobile sehingga memudahkan visitor menjelajahi isi blog dan nggak bosan. 

5. Kenyamanan
Pastikan mencari template yang memiliki komposisi warna yang enak dipandangan mata. Secara umum warna putih memang paling enak untuk digunakan karena warna tulisan yang hitam akan kontras dengan background sehingga tidak merusak pandangan. Jangan memodifikasi warna template terlalu mencolok yang akan membuat visitor kabur.

Itulah sedikit tips sebelum ganti template blog. Ngomong-ngomong dimana tampilan template guru geografi yang baru?.

Bagikan postingan ini.

Give us your opinion
Buka Komentar
Tutup Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik!. Komentar spam, link aktif akan langsung dihapus. Terimakasih.

Notification
Mau info terbaru tentang artikel blog ini?. Like fanspage guru geografi di facebook!.
Done
close