Cerita Pengalaman Pertama Vaksinasi Covid Dosis Pertama - Guru Geografi
News Update
Loading...

Selasa, April 6

Cerita Pengalaman Pertama Vaksinasi Covid Dosis Pertama

Halo pemirsa sekalian salam sejahtera semoga kita semua tetap diberkahi kesehatan oleh Allah SWT. Kali ini saya akan cerita sedikit mengenai kegiatan vaksinasi Covid yang telah saya lakukan.

Jadi ceritanya beberapa bulan lalu sekolah kami sudah mendaftarkan semua guru dan karyawan untuk giliran dapat vaksinasi Covid. Hal ini tentu untuk mendukung pemerintah agar Indonesia cepat mendapatkan Herd Immunity sehingga kembali ke kehidupan normal.

Vaksinasi pertama Covid dosis pertama dilakukan di salah satu sekolah swasta di Galaxy Bekasi Selatan. Saya menerima jadwal vaksinasi baru kemarin dan diminta datang esok hari (6 April). Dalam hati, ini dadakan sekali karena biasanya seminggu atau dua minggu sebelumnya udah dikasih tahu.

Oke berhubung besok akan divaksinasi maka hari sebelumnya saya menjaga diri dengan makan makanan bergizi, beli buah apel, mengurangi aktivitas berat dan tidur cukup. Kenapa saya beli apel, karena apel bisa menstabilkan tekanan darah sepengalaman saya.

Hari ini pagi hari saya bersiap dari rumah untuk pergi ke tempat vaksinasi di SMP PB Soedirman Galaxy. Jadwal vaksinasi tertulis pukul 11.00 dan saya berangkat jam 11.30 pakai motor dari rumah. Gak 30 menit udah nyampe di TKP dan pasti udah banyak orang datang.
Vaksinasi untuk kebaikan bersama
Saya lalu bawa formulir antrian dan dapat nomor 277, lalu mengisi dulu identitas. Sudah banyak teman-teman guru dan karyawan lain yang stand by menunggu giliran divaksin. Sampai pukul 12 ternyata saya belum juga dipanggil, akhirnya break dulu jam 12.00 untuk sholat zuhur dan makan siang.

Daripada madesu ya udah saya dan teman-teman nongkrong dulu di food court samping sekolah untuk ngopi sambil merileksan diri supaya tensi stabil. Usut punya usut beberapa teman juga ada yang gagal divaksin karena tensi tinggi, mungkin karena grogi atau emang ada turunan hipertensi. Kalau tensi tinggi gak boleh divaksin dulu jadi diminta istirahat 15 menit dan merilekskan diri.

Nah jadi sobat perlu ingat ya, kalau mau divaksin harus rileks santai saja jangan mikirin macam-macam hal negatif nanti malah gak jadi vaksinnya. Selepas jam 12.00 saya lalu dipanggil giliran untuk cek suhu tubuh, lalu daftar di meja pendaftaran. 

Dari meja pendaftaran lalu menuju meja ukur tensi, alhamdulillah tensi 120/70 normal saja bos. Jadi langsung ke meja dokter ditanya apakah sedang mengonsumsi obat tertentu atau memiliki riwayat penyakit bawaan dll.

Di meja dokter clear karena saya masih alhamdulillah sehat dan gak sedang sakit berat atau mengonsumsi obat apapun. Lalu langsung ke meja vaksinasi. Vaksinasi dosisi 1 ini gak lama hanya beberapa detik daan tidak terasa karena jarumnya kecil sekali.
Beres vaksinasi tahap 1
Setelah vaksin dimaksukan lalu ke meja observasi untuk dicek apakah ada efek yang terasa. Kalau sudah clear maka diberikan print out jadwal vaksinasi kedua. Jadwal vaksinasi kedua saya adalah 4 Mei jadi masih lumayan lama.

Itulah sedikit cerita vaksinasi covid 19 yang saya lalui dan yang penting kita harus optimis dan jangan share berita-berita negatif vaksin karena itu justru akan melemahkan imun kita dan membuat kita menjadi orang yang suuzon. Nabi pun melarang kita berbuat demikian, berita-berita bohong tentang dampak vaksin adalah hasil dari kaum-kaum tidak bertanggung jawab.

Kalaupun ada dampak yang ditimbulkan misalnya, itu kan di berita hanya beberapa mungkin 1 banding berapa juta orang. Dalam aspek ilmiah berarti itu case khusus bukan dipukul rata dampaknya sama ke semua orang. Yang penting kita jujur jika punya riwayat penyakit ya sampaikan aja nanti ke dokternya. Salam waras dan mari berjuang kembali ke kehidupan normal.
advertise here

Bagikan postingan ini.

Give us your opinion
Buka Komentar
Tutup Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik!. Komentar spam, link aktif akan langsung dihapus. Terimakasih.

Notification
Mau info terbaru tentang artikel blog ini?. Like fanspage guru geografi di facebook!.
Done
close

Iklan Melayang