News Update
Loading...

Rabu, Mei 5

Lokasi Tes Rapid Antigen Murah di Bekasi

Beberapa hari ini semua kaum urban di Indonesia terutama di Jawa pasti sibuk untuk mudik lebaran meskipun dilarang mulai tanggal 6-17 Mei. Salah satu syarat biar mudik aman yaitu harus ada surat rapid antigen atau SWAB atau Genose negatif Covid.

Sama halnya dengan saya dan keluarga yang memang sudah jadi tradisi bahwa lebaran itu harus berkumpul di kampung, dengan catatan kita sehat. Jadi mudik itu boleh saya asal sehat dan bebas Covid.

Meski saya sudah dua kali vaksinasi tapi karena di aturan dinas perhubungan gak berguna jadi terpaksa harus rapid antigen. Jadilah saya dan istri dan dua anak saya cari-cari lokasi rapid antigen yang agak murah di kota Bekasi.

Biaya rapid antigen itu maksimal 250.000 di pulau Jawa menurut kementerian kesehatan. Karena besok mau berangkat mudik jadi sore ini saya keliling Jatiasih untuk cek tempat tes antigen.

Akhirnya saya ingat di depan RS Kartika Husada ada banner tentang rapid test antigen meskipun harganya belum tahun. Dari rumah di Pedurenan lalu saya berempat berangkat ke TKP, gak butuh waktu lama yaitu sekitar 20 menitan.
 
Setelah mobil masuk parkir, kami kemudian masuk ke lobi dan bertanya ke bagian pendafataran tentang biaya rapid antigen. Setelah itu ibu-ibu di bagian pendaftaran memberitahun harga rapid antigen di RS Kartika Husada 149.000. 
Rapid antigen di Bekasi
Ternyata harga paling rendah, dan langsung saja saya daftar test bertiga karena anak keempat masih bayi jadi gak bisa. Setelah daftar lalu bayar ke kasir dulu dan langsung menuju laboratorium untuk ambil sampel.

Satu per satu hidung kami dicolok dengan alat khusus selama 2 detik untuk ngambil sampel lendir. Rasanya sangat menusuk ke kepala meskipun 2 detik saja. Setelah itu kami disuruh menunggu di depan pendaftaran.

Setelah 30 menitan hasil rapid antigen selesai dan alhamdulillah negatif. Kami pun diberi surat 3 rangkap untuk hasil antigen tadi dan siap digunakan buat perjalanan. Itulah pengalaman saya rapid antigen Covid di Bekasi dengan harga yang cukup murah dan cepat.

Disini saya tidak promosi rumah sakit atau apa, hanya berbagi cerita saja barangkali ada yang sedang perlu rapid antigen cepat untuk mudik atau keperluan lain. Memang mudik kali ini kia ada ekstra biaya tapi ya sudahlah daripada tahun depan lagi yang masih lama. Yang penting kita terbukti sehat bebas Covid saat bertemu keluarga.

Bagikan postingan ini.

Give us your opinion
Buka Komentar
Tutup Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik!. Komentar spam, link aktif akan langsung dihapus. Terimakasih.

Notification
Mau info terbaru tentang artikel blog ini?. Like fanspage guru geografi di facebook!.
Done
close