Ganti Ban Mobil Setelah 5 Tahun di B-Quik - Guru Geografi
News Update
Loading...

Minggu, Oktober 2

Ganti Ban Mobil Setelah 5 Tahun di B-Quik

Hari ini mumpung minggu saya coba ganti ban mobil karena sudah 5 tahun. Sebenarnya kondisi kembang ban masih lumayan tebal.

Namun masalahnya permukaan ban sudah retak-retak dan ada bagian yang getas lalu mengelupas. Daripada terjadi apa-apa nanti saat perjalanan jauh mending ganti saja.

Selain itu di ban kiri belakang juga tertancap paku. Pantesan dari kemarin kok tekanannya berkurang setengahnya.

Daripada mengambil resiko, maka jadilah beli ban 4 buah sekalian. Pilihan jatuh ke Hankook dengan total 2.5 juta rupiah. Jadi harga per ban nya 600 ribuan. Harga sudah termasuk pemasangan dan spooring, balancing.

Ini bukan promosi merek ban ya, tapi berhubung kondisi dompet cukupnya segitu ya sesuaikan saja. Hankook adalah merek ban asal Korea yang punya pabrik di Cikarang. 

Jadi pada dasarnya kualitas ban gak jauh beda, hanya brand saja yang membuat agak tinggi harganya.

Saya sendiri ganti ban di B-Quik Cibubur karena lumayan dekat rumah. Ini saya cerita aja, ga niat promosi juga karena ga dibayar. Cuma untuk pelayanan di B-Quik ini oke sih, semua bagian standar dicek jadi customer tahu kekurangan kendaraannya.

Berhubung masih pagi jadi antriannya belum begitu banyak dan bisa selesai 2 jam lah.

Jadi coba sering cek kondisi ban kendaraan anda biar nyaman dan mengurangi resiko kecelakaan di jalan.

Ada beberapa pendapat mengenai seberapa lama umur ban ideal itu. Ada yang bilang 5 tahunan, ada yang bilang sesuai kondisi fisik yang nampak di ban.

Jadi ini tergantung analisis anda sebagai pemilik kendaraan. Yang tahu kondisi, perasaan adalah pemiliknya. Silahkan anda menganalisis kondisi ban mobil anda sendiri.
Baca Juga

Jangan Lupa Share Artikelnya

Yuk Komentar Positif di Blog ini.
Notification
Jangan lupa follow dan subscribe blog dan chanel guru geografi ya.
Done
close