6 Tips Bagaimana Cara Mendapatkan Uang di Tahun 2023? - Guru Geografi
News Update
Loading...

Selasa, Januari 24

6 Tips Bagaimana Cara Mendapatkan Uang di Tahun 2023?


Tahun 2023 dalam kalender Cina adalah tahun kelinci. Lalu bagaimana cara dan strategi mendapatkan uang di tahun 2023?.

Digitalisasi semakin kencang dan semua masyarakat harus segera belajar untuk mendapatkan cuan dari internet. Sayang sekali jika arus digital masif ini tidak dimanfaatkan sebaik mungkin.

Berikut ini cara mendapatkan uang di tahun 2023 yang bisa anda lakukan dengan belajar digital:

Ada beberapa cara untuk mendapatkan uang di tahun 2023, diantaranya:
1. Bekerja di perusahaan atau bekerja sendiri sebagai freelancer
Jika anda punya pendidikan bagus, ijazah, sertifikat skill tertentu maka tentu bisa untuk melamar ke perusahaan impian sesuai passion. Atau anda bisa juga bekerja sebagai freelancer yang kerjanya lebih fleksibel.

Freelancer jika ditekuni banyak menghasilkan cuan juga. Banyak aplikasi freelancer yang bisa anda coba untuk mencari job sampingan sesuai keahlian anda. Bergabunglah dengan komunitas freelancer untuk sharing-sharing dan mencari wawasan baru.

2. Investasi di pasar saham atau properti
Saham menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan cuan di 2023. Jika punya modal cukup maka anda bisa belajar menjadi seorang pialang saham. Pelajari fundamental saham dengan baik dari A sampai Z. Selain itu anda bisa juga merambah bisnis properti. 

Properti adalah bisnis yang selalu ada pasarnya baik dari segmen bawah, menengah dan atas. Anda tinggal menentukan mau bermain di segmen mana sesuai dengan modal, keahlian dan jaringan yang anda punya.

3. Memulai bisnis sendiri atau berinvestasi dalam bisnis orang lain
Menjadi enterprenur adalah salah satu pilihan banyak orang terutama anak muda milenial. Menjadi enterpreneur bisa dengan membuka sendiri toko kecil-kecilan atau invest di usaha orang lain (franchise) jika tidak ingin ribet.

Pelajari dulu market atau pasar dari produk anda agar dapat menghasilkan cuan nantinya. Usaha memiliki resiko dan anda harus belajar mengurangi resiko tersebut. Gabunglah dengan komunitas wiraswasta di kota anda untuk sharing-sharing.

4. Menjual produk atau jasa melalui platform online seperti Amazon atau Etsy
Ada banyak platform yang bisa digunakan untuk media jualan. Jika produk anda bernilai ekspor tinggi maka bisa coba memosting produk di Amazon atau Etsy. Orang-orang luar negri sangat menyukai produk-produk yang unik dan berbeda.

5. Mengikuti program afiliasi atau menjadi influencer di media sosial
Jika kamu punya follower banyak di medsos maka sudah pasti bisa mengikuti program afiliasi atau menjadi influencer. Influencer dan produk adalah sebuah ekosistem yang saling menguntungkan.

Anda bisa memasarkan produk tertentu di medsos dan mendapatkan komisi dari hasil penjualan tersebut. Semakin banyak follower maka potensi penjualan semakin tinggi.

6. Memanfaatkan keahlian khusus seperti desain grafis, pemrograman, atau menulis untuk menjual jasa
Jika kalian punya skill tertentu maka harus dipasarkan, jangan disimpan begitu saja. Ada banyak pelanggan yang sedang mencari jasa tertentu seperti desain grafis, pemrograman, menulis dan jasa lainnya. Tampilkan keahlian anda di medsos untuk membranding diri sehingga orang lain akan kenal siapa anda.
Baca Juga

Jangan Lupa Share Artikelnya

Yuk Komentar Positif di Blog ini.
Notification
Jangan lupa follow dan subscribe blog dan chanel guru geografi ya.
Done
close