Bocoran Jawaban Tes Wawancara PPPK Keguruan/Tendik Deskripsi Diri Tahun 2023 - Guru Geografi
News Update
Loading...

Kamis, Juli 13

Bocoran Jawaban Tes Wawancara PPPK Keguruan/Tendik Deskripsi Diri Tahun 2023


Sudah tahu kan bahwa di tahun 2023 ini pemerintah akan membuka lebih dari 1 juta formasi CPNS dan PPPK di berbagai instansi tak terkecuali di pendidikan.

Salah satu tes yang wajib dilalui agar lolos PPPK adalah tes wawancara. Tes wawancara dilakukan dalam waktu 10 menitan, tergantung dari jawaban peserta tes.

Kali ini saya bagikan contoh bocoran soal tes wawancara PPPK Keguruan 2023 tentang deskripsi diri. Usahakan jawab dengan santai namun memiliki kualitas yang baik di mata pewawancara.

Contoh pertanyaan wawancara PPPK Keguruan
1. Perkenalkan diri Anda!. 
Jawaban: Perkenalkan nama saya Jordi Komo, saya lahir di Jakarta, 4 April 1990. Pendidikan terakhir saya S1 Pendidikan Luar Biasa di Universitas Elang Bondol. Sekarang saya berdomisili di Jl. Umar No4 Kelurahan Jaya Kota Tarumanegara.

2. Ceritakan tentang keluarga Anda!
Jawaban: Jumlah anggota keluarga saya 4 orang. Ayah saya seorang petani penggarap dan ibu saya berwiraswasta dengan berjualan nasi uduk di pagi hari. Saya sendiri adalah anak sulung dan adik saya berusia 4 tahun lebih muda dan saat ini sedang sekolah di SMP N 4.

3. Seberapa besar dukungan orang tua dalam tes PPPK kali ini!
Jawaban: Kedua orang tua sangat bangga sekali terhadap profesi yang kini saya tekuni sebagai guru. Oleh karena itu mereka sangat mendukung sekali keputusan saya untuk ikut PPPK tahun ini dan berharap mendapatkan hasil yang terbaik sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dan menjaga nama baik dan martabat keluarga di mata lingkungan masyarakat.

4. Uraikan tentang kelebihan dan kekurangan Anda!
Jawaban: Saya memiliki kelebihan diantaranya: cepat beradaptasi dalam tim baru, bekerja dengan cepat, jujur dan mampu bekerja individual maupun tim. Kelemahan saya adalah sering tidak terkontrol emosi saat gagal dalam satu pekerjaan, tidak bisa multitasking dan cepat merasa bosan.

5. Apa hobi anda dan mengapa anda melakukannya!
Jawaban: Saya memiliki beberapa hobi diantaranya olahraga dan traveling. Olahraga sangat membantu saya meningkatkan stamia, meningkatkan konsentrasi dan menjaga kebugaran tubuh selama bekerja. Sementara itu traveling membuat pikiran rilex dan menambah wawasan baru tentang suatu tempat sehingga bisa membantu dalam menciptakan ide baru dalam pekerjaan.

Share with your friends

Yuk, berkomentar di blog ini!.

Maaf, komentar spam, link, ujaran kebencian tidak akan dipublish.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close