Contoh Sambutan MPLS Sekolah Tahun 2023 Bangkit Membangun Bangsa - Guru Geografi
News Update
Loading...

Kamis, Juli 13

Contoh Sambutan MPLS Sekolah Tahun 2023 Bangkit Membangun Bangsa


Tahun ajaran baru segera dimulai, setiap sekolah segera menyambut siswa baru. Kali ini saya bagikan contoh sambutan MPLS yang bisa diaplikasikan saat upacara pembukaan MPLS.

Tema MPLS tahun ini adalah bangkit membangun bangsa, semoga berkenan. Jangan lupa share postingannya ke teman-teman!.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Yang saya hormati, Bapak/Ibu Guru, Karyawan, dan seluruh siswa-siswi SMP/MTs XYZ,

Pertama-tama, izinkanlah saya untuk mengucapkan selamat datang kepada seluruh siswa baru yang telah bergabung dengan keluarga besar SMP/MTs XYZ. Hari ini, kita berkumpul di sini untuk memulai perjalanan baru yang penuh harapan dan potensi.

Tahun ini, tema MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) kita adalah "Bangkit Membangun Bangsa". Tema ini mencerminkan semangat kita untuk bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih baik bagi diri kita sendiri, sekolah kita, dan negara kita.

Sebagai generasi muda yang cerdas dan berbakat, kita memiliki tanggung jawab besar untuk mengambil peran dalam membangun bangsa ini. Bangsa kita membutuhkan pemimpin masa depan yang bertanggung jawab, memiliki nilai-nilai luhur, serta kemampuan untuk berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan yang terjadi.

Melalui MPLS ini, kita akan mengenal lebih jauh lingkungan sekolah kita, baik secara fisik maupun sosial. Kita akan mempelajari aturan-aturan yang berlaku, memahami nilai-nilai yang dijunjung tinggi di sekolah kita, dan mengenal lebih dekat dengan guru-guru yang akan membimbing kita dalam perjalanan belajar.

Selain itu, MPLS juga merupakan kesempatan bagi kita untuk saling berinteraksi, berkenalan, dan membentuk persahabatan baru. Kita akan berbagi cerita, kegembiraan, dan tantangan bersama-sama. Mari jadikan MPLS sebagai momen yang positif dan berharga dalam hidup kita.

Selama MPLS, kita akan mengikuti berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan potensi kita, seperti pelatihan kepemimpinan, kegiatan olahraga, keterampilan seni, dan berbagai kegiatan sosial lainnya. Mari kita sambut semua kesempatan ini dengan semangat dan antusiasme yang tinggi. Jadilah aktif, ikuti setiap kegiatan dengan penuh semangat, dan jangan takut untuk mengambil bagian.

Kepada seluruh siswa baru, ingatlah bahwa perjalanan ini mungkin akan menantang, tetapi jangan pernah meragukan potensi dan kemampuan diri sendiri. Berusahalah sebaik mungkin, bertanya saat kamu membutuhkan bantuan, dan jangan pernah takut untuk melakukan kesalahan. Kita semua sedang belajar, dan kesalahan adalah bagian yang wajar dalam proses belajar.

Bapak/Ibu Guru dan Karyawan, kami juga ingin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan kerja keras Bapak/Ibu dalam mendidik kami. Tanpa bimbingan dan dukungan Bapak/Ibu, kita tidak akan menjadi siap menghadapi tantangan dan menjadi pemimpin masa depan yang berkontribusi bagi bangsa kita.

Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, saya ingin mengingatkan kita semua bahwa MPLS ini adalah awal dari perjalanan yang panjang. Mari kita jaga semangat ini tetap menyala, teruslah belajar dengan tekun, berbuat baik kepada orang lain, dan jadilah pribadi yang berkontribusi positif bagi bangsa dan negara kita.

Sekali lagi, selamat datang di SMP/MTs XYZ dan selamat mengikuti MPLS. Bersama-sama, mari kita bangkit, membangun bangsa yang lebih baik. Terima kasih atas perhatian dan semoga MPLS ini menjadi awal yang indah bagi kita semua. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Image by WOKANDAPIX from Pixabay

Share with your friends

Yuk, berkomentar di blog ini!.

Maaf, komentar spam, link, ujaran kebencian tidak akan dipublish.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close