Contoh LKPD Geografi Kelas 11 Dinamika Antroposfer - Guru Geografi
News Update
Loading...

Rabu, Februari 7

Contoh LKPD Geografi Kelas 11 Dinamika Antroposfer


Di postingan ini saya bagikan contoh lembar kerja atau LKPD bab dinamika penduduk dengan sub bahasan mengenai permasalahan penduduk.

Permasalahan penduduk di Indonesia meliputi masalah kuantitatif dan kualitatif. Permasalahan kuantitatif berkaitan dengan hal jumlah populasi dan persebarannya.

Total populasi penduduk Indonesia mencapai 270 juta penduduk berdasarkan sensus terakhir, namun persebarannya masih berpusat di Jawa (50%). Hal ini menandakan belum meratanya persebaran populasi penduduk.

Tidak meratanya peduduk memicu permasalahan lain di bidang sosial, ekonomi, hingga ekologi. Kota yang terlalu padat akan membuat daya dukungnya menurun sehingga memicu bencana di kemudian hari seperti banjir, pencemaran dan lainnya.

Dalam hal kualitas, Indeks Pembangunan Manusia Indonesia terus bergerak naik. Saat ini IPM Indonesia ada di angka 70an dan terus harus ditingkatkan. Kualitas penduduk dapat dilihat dari indikator kesehatan, pendidikan dan standar layak hidup.

Pemerintah perlu melakukan anlisa yang matang sehingga menghasilkan kebijakan strategis yang mampu mendongkrak kualitas hidup penduduk.

Silahkan download contoh LKPD Geografi di bawah. 

Share with your friends

Yuk, berkomentar di blog ini!.

Maaf, komentar spam, link, ujaran kebencian tidak akan dipublish.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close