Pengalaman Naik Motor Majalengka ke Lembang

- December 24, 2017
Halo kawan-kawan blogger langsung saja kali ini saya ingin berbagi sedikit cerita tentang bagaimana perjalanan saya liburan dari Majalengka ke Lembang kemarin. Seperti biasa akhir tahun ini tentu masanya liburan semester. Karena saya seorang guru, maka libur semesternya memang lumayan lama yaitu 3 minggu. Setelah bagi raport tentu langsung mudik dari Bekasi ke Majalengka. Sebelum libur akhir semester saya sudah booking hotel di Lembang karena takut kehabisan. Booking hotel yang pas di tengah kota Lembang semalam aja.

Tanggal 20 Desember kami bertiga berangkat dari rumah di Majalengka pagi hari. Cuaca di Majalengka saat ini mendung dan tentunya jas hujan sudah siap di bagasi motor. Motor dipacu melewati jalan utama kota menuju Kadipaten lalu belok ke arah Sumedang. Sebelumnya bensin diisi penuh dulu di Munjul. Masuk daerah Tomo ternyata hujan mulai turun tapi masih belum besar, kami terus saja hingga pertigaan Cijelag dan meneruskan perjalanan lewat Cijelag-Cikamurang hingga Subang. Jalan Cijelag ini masih relatif sepi dan perpaduan aspal dengan beton. Pemandangan sekitar hanya perkebunan jati dan sawah-sawah dataran rendah.
Rute jalan Majalengka ke Lembang jalur Subang

Masuk Subang tepatnya di Dahana, kami minggir dulu untuk istirahat karena pantat lumayan pegal dan panas. Kami ngopi dulu sambil meregangkan otot yang lumayan sudah cukup lelah. Setelah 15 menitan, perjalanan kami lanjutkan sampai kota Subang dan ternyata hujan turun lebat. Kami minggir dan pasang jas hujan semuanya. Perjalanan kemudian dilanjutkan dari perempatan Wesel belok kiri menuju arah Jl. Cagak dan Lembang. Hujan semakin deras dan jalanan mulai menanjak dengan suhu udara semakin menurun. Kami pun beberapa kali berhenti untuk ke kamar kecil karena kedinginan.

Motor dipacu hati-hati karena hujan semakin deras dan jalanan licin. Di kiri kanan, pegunungan teh mulai terhampar luas sampai daerah Ciater. Sampai Ciater hujan masih cukup deras mungkin karena faktor orografis. Setelah turun menuju Lembang, hujan mulai reda dan saatnya untuk melepas jas hujan. Akhirnya setelah kurang lebih 4 jam perjalanan, kami tiba di Lembang dan bersiap untuk check in hotel dan jelajah wisata di sekitarnya.

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik!

 

Start typing and press Enter to search