Lokasi Titik Macet Jalur Pantura Bekasi ke Karawang - Gurugeografi.id

Lokasi Titik Macet Jalur Pantura Bekasi ke Karawang

- June 08, 2018

Baca Juga

Halo teman-teman sekalian, lebaran sudah di depan mata dan tentunya para perantau alias mudikers sudah siap untuk kembali sejenak ke kampung untuk bersilaturrahim. Kali ini saya akan coba berikan sedikit gambaran tentang titik-titik lokasi macet di jalur pantura khususnya dari arah Bekasi/Jakarta menuju Purwakarta. Saya sering melalui jalur ini menggunakan motor tentunya, barangkali bisa bermanfaat.

Dari arah Bekasi kota, saya biasa melalui jalur Bekasi Timur menuju arah Jl. Ir Juanda (Terminal Bekasi). Saya tidak pakai jalur Kalimalang karena gak sempit. Jalanan dari arah Bekasi timur menuju terminal Bekasi biasanya tidak terlalu padat. Nah setelah lewat terminal Bekasi dan Stasiun Bekasi Timur baru kepadatan agak lumayan tinggi karena angkutan umum macam elf dan angkot mulai ngetem pinggir jalan. Perempatan Bulak Kapal adalah salah satu lokasi yang sering "paciweuh" karena ada perlintasan kereta api dekat perempatan.

Lanjut lagi motor dipacu dan sampai di Tambun dekat PT Sinde Budi Sentosa, ini juga sering stuck karena ada perempatan yang dijaga pak ogah. Selain itu truk-truk besar mulai banyak bermunculan. Dari sini perjalanan dilanjutkan sampai dengan Pasar Tambun. Nah di Pasar Tambun ini juga sudah pasti stuck karena banyak orang, banyak angkot ngetem sebelum ke arah underpass. Jadi siap-siap saja di dekat pasar ini bisa lumayan menjengkelkan. Pak Polisi juga ada namun pastinya rumit juga ngatur banyak orang di pasar ditambah kendaraan lain.
Lokasi Titik Macet Jalur Pantura Bekasi ke Karawang
Lokasi Titik Macet Jalur Pantura Bekasi ke Karawang
Dari Pasar Tambun, perjalanan dilanjutkan dan sampailah di dekat Rumah Sakit Karya Medika. Disini juga ada lampu lalu lintas yang lumayan lama dan pastinya bikin macet parah. Setelah itu lanjut menuju Cibitung dan di depan Pasar Cibitung juga menjadi titik macet karena banyak angkutan mutar balik depan pasar, belum lagi angkot ngetem. Dari pasar Cibitung kemudian perjalanan dilanjutkan menuju arah Cikarang. Masuk Cikarang Barat juga ada beberapa titik macet kronis diantaranya di sekitar jalan Imam Bonjol ada jembatan yang masih dalam perbaikan sehingga terjadi penyempitan jalan. Disini kendaraan harus pelan-pelan dan pasti macet.

Dari Cikarang barat lalu menuju Terminal Cikarang dan disini pasti macet hingga Pasar Cikarang. Anda harus bersabar disini karena banyak bis yang putar arah dan di depan Grosir Cikarang juga ada pasar yang pasti macet parah. Dari pasar Cikarang lanjut menuju arah Lemahabang menyusuri Jl. Urip Sumoharjo. Nah di depan stasiun Lemahabang juga menjadi titik macet, apalagi kalau kereta lewat pasti kendaraan panjang mengular tuh.

Dari Lemahabang perjalanan lanjut menuju arah Karawang. Disini jalanan biasanya tidak terlalu padat sampai dengan jalan lingkar Tanjungpura. Oke sekian dulu info tentang titik macet pantura jalur Bekasi ke Karawang, nanti saya update lagi untuk titik macet dari Karawang hingga Purwakarta dan jalur selatan Jawa Barat. Terima Kasih.

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik!. Komentar spam, link aktif akan langsung dihapus. Terimakasih.

 

Start typing and press Enter to search