Dapat 1.300 Dollar AS dari MGID Mau?

Program advertiser di era media sosial saat ini semakin ramai, salah satunya MGID. Mau tau cerita saya dapat ribuan dollar dari MGID?.

Blogger-blogger di Indonesia pastinya lebih banyak kenal dengan google adsense untuk meraih untung via blog atau youtube.

Tapi gak semua blogger ternyata bisa diapprove oleh adsense karena berbagai hal yang hanya google yang tahu rahasianya. Lantas apakah kita harus berkecil hati?.

Ingat bahwa advertiser di dunia saat ini gak cuma google aja guys, ada banyak lagi salah satunya adalah MGID. Link registrasi >>MGID

MGID adalah salah satu model advertiser yang bisa bekerjasama dengan blogger sebagai publisher iklan mereka. MGID berasal dari Inggris ya guys.

Cara kerja MGID ini berbeda dengan adsense yang berformat pay per click (PPC). MGID menggunakan model CPM alias cost per mile (intinya bayaran per 1.000 view).
Cara dapat ribuan dollar US dari MGID
Cara dapatkan dirbuan dollar dari MGID
Jadi kuncinya adalah blog agan harus bertrafik tinggi. Darimana dapat trafik tinggi?. Cek lengkapnya disini.

Saya sendiri mencoba ikut MGID karena pernah nanya teman dan diminta untuk coba daftar aja. Nanti setelah blog disubmit maka akan direview seperti biasa oleh MGID.

Blog gak gak harus custom domain tapi pakai blogspot pun bisa yang penting syaratnya adalah trafik blog minimal 10.000an view lah per harinya.

Lalu berapa jumlah yang pernah saya dapat dari MGID ini?. Lumayan gan, total sejak pertamakali pasang iklan sudah mendapat 1.300an dollar US. Kalau dikonversi ke rupiah lumayan kan, buar bayar-bayar kontrakan.
Penghasilan dari MGID
Apa yang harus anda perhatikan saat pasang iklan MGID?. Setidaknya ada tiga tips sih menurut saya:
1. Niche Blog
Sebenarnya semua niche blog bagus untuk menjadi publisher MGID, tapi yang paling bersar CPMnya adalah blog niche kesehatan dan bisnis. Anda bisa mendapat CPM >0,20 dollar jika bermain di niche ini karena mayoritas iklan MGID tentang kesehatan dan bisnis.

2. Menentukan Jenis Iklan
Iklan MGID ada 4 jenis menurut ranknya. Nanti di dashboard agan bisa pilih dari seperti berikut
Tipe iklan MGID
Nah standarnya agan pilih format iklan 3 teratas saja, karena yang dua terbawah gambar iklannya sangat vulgar takutnya menyebabkan visitor tidak enak. Tapi iklan dua terbawah adalah yang CPMnya paling tinggi. Silhakan pilihan ada ditangan anda.

3. Sumber Trafik
Bagusnya sumber trafik adalah organik alias SEO. Tapi kalau mau pake modle lain seperti FB ads boleh saja, namun jangan pakai format iklan R, NC17 dan NSFW karena sering AME.

Itulah sedikit pengalaman jadi publisher MGID, semoga bisa menambah wawasan dan bagi yang tertarik mencoba silahkan saja tekuni.