Penyebab Gagal Dapat Adsense Dari Blogger

Judulnya sangat mengenaskan sekali ya gan, tapi pagi ini ide tulisan itu yang ada di pikiran saya. Biasa namanya ide sudak dadakan gitu.

Jadi ya udah kita bahas sedikit tentang sebab kalian gagal jadi blogger dan tidak bisa dapat uang dari adsense. Mengapa adsense?.

Adsense adalah jaringan periklanan milik google yang udah pasti pasarnya global alias sedunia. Bayangin aja jika kamu punya blog atau youtube bertopik bule dan ditonton semua dunia, pundi-pundi dollar tinggal menunggu aja masuk ke dompetmu.

Namun mendapatkan trafik blog tidak semudah membuat mie rebus bro, ada tahapan-tahapan yang harus dilalui. Bisnis blog adalah jangka panjang bukan jangka pendek.

Jika kamu ingin dapat uang cepat ya jangan jadi blogger atau youtuber. Lalu apa saja sih sebab blogger gagal mendapatkan uang dari adsense?.

1. Mindset

Mindset adalah bagian utama dan terpenting bagi seorang blogger jika ingin sukses. Menurut saya mindset utama blogger adalah berbagi hal bermanfaat. Dengan berbagi hal bermanfaat maka orang akan senang dan pastinya akan terus menantikan sajian konten anda.

Jika kita berfokus pada uang maka pikiran akan kacau dan sulit membangun sebuah blog yang baik. Jika blog kita sudah memiliki trafik tinggi dan terkenal, anda tak usah khawatir karena selain adsense akan ada banyak advertiser lain yang menghubungi anda.

Jadi rubah mindset kita jika ingin sukses menjadi blogger. Niatkan dulu untuk memberikan sesuatu yang menarik dan banyak dicari orang. Tentunya dengan membaca tulisan blog anda, diharapkan permasalahan orang lain akan terselesaikan. Itu kuncinya.

2. Konsistensi

Ada kalanya kita jenuh mengurus blog kita sendiri, tapi pastikan blog tidak terabaikan dalam waktu lama karena algoritma google terus berjalan bor. Untuk menyiasatinya anda bisa menulis sesuai biologic prime time masing-masing.

Setiap orang punya waktu mood di jam tertentu, nah menulislah pada waktu tersebut. Konsistensi adalah kunci sukses di semua bidang tidak hanya blogger.

Jadi jangan terlalu lama mengeluh, tetap fokus membangun blog dan gabung atua tanya teman-teman blogger senior yang sudah paham SEO, Adsense dan lainnya. Seorang blogger sukses adalah pembaca yang baik.

3. Isi Konten

Jangan asal-asalan mengisi sebuah konten apalagi full copy paste. Blogger pemula pasti akan sulit membuat konten pertamakali, tapi belajarlah untuk menulis dengan gaya bahasa sendiri.

Selain itu riset pasar terlebih dahulu agar saat anda membuat blog, anda yakin konten anda banyak konsumen alias yang mencarinya.

Semakin spesifik konten maka iklan biasanya semakin tinggi nilai CPC nya. Jadi passion biasanya menentukan niche blog seseorang.

Kalau bisa tambahkan gambar dan video yang relevan dalam postingan anda. Salah satu keunggulan blog adalah bisa memuat berbagai macam media selai tulisan. Video, gambar dan tulisan yang saling terkait dan nyambung sangat baik secara SEO di mata google dan ini akan mempermudah blog anda nangkring di page one.

4. Medsos

Medsos saat ini sangat powerfull untuk menjaring audiens temasuk blog. Anda bisa membuat instagram, fanspage facebook, pinterest dan lainnya. Masukan link blog anda di kanal medsos anda masing-masing untuk eksternal link.

Banyak sekali fanspage facebook yang berfollower ratusan ribu hingag sejuta. Coba bayangkan jika sehari saja kalian post artikel di fanspage tersebut, udah pasti trafik akan bejibun. Jadi jangan tunda lagi, coba buat medsos yang menjadi target inject postingan kamu.

Jika blog kamu tidak punya medsos akan agak susah menjaring trafik, kecuali blog anda SEO nya bagus. Ada blog yang SEO nya bagus tapi mungkin ini level mastah-mastah.

Itulah sedikit sebab anda gagal jadi blogger, silahkan diresapi dan diperbaiki satu per satu. Jangan menyerah, semoga berhasil. Tidak ada kesusksesan tanpa perjuangan.

Gagal jadi blogger