Kisi-Kisi Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Geografi Kelas 10 Semester Genap - Guru Geografi
News Update
Loading...

Jumat, April 22

Kisi-Kisi Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Geografi Kelas 10 Semester Genap


Seorang guru tentu perlu membuat kisi-kisi soal sebelum ujian dilaksanakan terutama di akhir tahun adalah PAT alias Penilaian Akhir Tahun.

Kisi-kisi soal adalah pedoman guru dalam menyusun soal sehingga bisa terukur dan dapat dipertanggungjawabkan kevalidannya.

Nah di kesempatan ini saya akan coba bagikan contoh kisi-kisi soal PAT Geografi kelas 10 semester genap. Silahkan nanti boleh didonwload di bawah.

Lalu materi apa saja sih yang diujikan di semester genap ini?. Pada mapel geografi kelas 10 ada 3 topik yaitu litosfer, atmosfer dan hidrosfer.

Dinamika litosfer mencakup materi tentang batuan, gaya endogen, eksogen, dinamika tanah hingga persebaran tanah di Indonesia khususnya.

Dinamika atmosfer meliputi unsur cuaca iklim, lapisan atmosfer, klasifikasi iklim, fenomena anomali cuaca hingga manfaat penyelidikan atmosfer.

Dinamika hidrosfer meliputi siklus air, perairan darat, perairan laut, DAS, zonasi laut, arus, gelombang sampai pemanfaatan laut Indonesia.

Untuk penilaian akhir tahun ini, saya mencoba membuat 30 butir soal PG dan 5 butir soal esai jadi tottal 35 butir soal. Ada beberapa soal berlevel hots tapi kebanyakan di level mudah dan menengah.

Silahkan bagi yang membutuhkan file kisi-kisi soal PAT semester genap, bisa cek di google drive berikut. Tinggal download dan edit-edit sesuai kebutuhan di sekolah. Jangan lupa share postingan ini ke grup kalian, tinggal klik ikon share medsos di bawah.


Yuk Sebarkan Artikel Ini

Yuk, berkomentar di blog ini!.

Maaf, komentar spam, link, ujaran kebencian tidak akan dipublish.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close