Biaya Servis Daihatsu Sigra Tahun Kelima Cuma 500 Ribuan - Guru Geografi
News Update
Loading...

Rabu, April 20

Biaya Servis Daihatsu Sigra Tahun Kelima Cuma 500 Ribuan


Oke pemirsa kali ini saya akan bercerita sedikit tentang servis mobil Sigra yang saya lakukan hari kemarin di dealer resmi Daihatsu. Berhubung mudik lebaran tinggal menghitung hari jadi harus siapkan kendaraan dengan maksimal.

Jadi mobil Daihatsu Sigra saya tahun ini menginjak tahun kelima karena dulu beli yang tahun 2017. Nah di tahun ini masih ada sisa jasa servis di tahun kelima. Jadi hari kemarin saya putuskan dari pagi untuk ke dealer resmi Daihatsu di Pondok Gede Bekasi.

Saya berangkat dari rumah jam 7 pagi dan sekitar jam 8 kurang sampai di dealer, jalanan lumaya padat macet dari Jatiasih menuju arah Pondok Gede. Sampai di gerbang masuk ditanya security keperluannya apa. Lalu saya bilang mau servis dan diarahkan oleh security untuk parkir depan lobi.

Alhamdulillah saya dapat nomor urut kedua dan menunggu CS buka. Terlihat cleaning service sedang siap-siap merapikan kantor sebelum pintu dibuka.

Pukul 08.00 kantor buka dan saya pun dipanggil ke bagian CS untuk pendaftaran servis berkala. Kemudian saya diminta menyerahkan buku servis dan STNK untuk dicek datanya.

Setelah data dicocokan kemudian saya diberikan list jasa servis untuk tahun kelima ini. Servis Sigra tahun kelima tidak seberat tahun keempat, yang jelas ganti oli, filter itu pasti ditambah cek rem dan aki. Sisanya optional jika ingin ada pemeriksaan.

Saya sendiri belum mengeluhkan hal lain, keculai tarikan gas aja yang mulai kendor karena setahun belum diservis lagi. Setelah ditotal semuanya biaya servis Sigra tahun kelima masih di angka 500 ribuan, tidak terlalu menguras kantong. Beda dengan saat servis tahun keempat yang mencapai 1 jutaan.

Tapi jika mobil anda punya masalah lain dan memerlukan penggantian part tentu harganya akan beda lagi ceritanya. Saya kemudian menunggu proses servis selama kurang lebih dua jam. Setelah mobil diservis lalu ada jasa cuci gratis sehingga keluar bengkel sudah bersih lagi.

Itulah sedikit cerita saya saat servis Daihatsu Sigra tahun kelima. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan gambaran kepada para pengguna lain. Bagi yang hendak mudik, cek selalu kondisi kendaraan sebelum berangkat. Selamat mudik, semoga selamat sampai tujuan.

Berikut rincian part servis Sigra tahun kelima yang saya lakukan:
1. Filter Oli : Rp.35.000
2. Oli Mesin Semi Sintetik : 339.500
3. Gasket : Rp. 6.000
4. Degreaser 500 ml : Rp 75.000
5. Oil Cleaner : Rp. 75.000
6. Air Aki : Rp. 7.7000
Total Rp. 539.000
Baca Juga

Share with your friends

Yuk Komentar Positif di Blog ini.
Notification
Jangan lupa follow dan subscribe blog dan chanel guru geografi ya.
Done
close