Try Out Online OSN Kebumian 2024 [Gratis] - Guru Geografi
News Update
Loading...

Sabtu, April 9

Try Out Online OSN Kebumian 2024 [Gratis]


Halo pejuang OSN/KSN Kebumian, setelah kemarin saya share link try out OSN Geografi, maka kali ini giliran kebumian ya.

Ingat bahwa OSN Geografi dan Kebumian itu berbeda meski ada kesamaan sedikit di materi tentang geosfer. Kalau Kebumian itu murni kita harus kuasai materi fisik bukan sosial.

Banyak sekali konsep/istilah-istilah ilmu bumi yang perlu kalia kuasai. Contoh saja dalam aspek batuan kita bisa sampai harus menggali sampai ke kristal mineral. 

Untuk menguasai materi OSN Kebumian diperlukan banyak diktat-diktat kuliah yang harus kalian cari di internet. Banyak dosen atau hasil makalah mahasiswa yang bisa kamu download sendiri.

Jadi jangan lagi tanya darimana saya harus baca materi kebumian, atau dimana buku pegangan yang bisa saya dapatkan terkait OSN Kebumian?.

Jawabannya kalian harus cari sendiri berbekal soal-soal OSN tahun sebelumnya. Cari kata kunci konsep di tiap soal lalu setelah itu cari diktat atau modul kuliahnya di google.

Untuk try out online kebumian ini akan saya update beberapa kali, jadi pastikan kalian pantengin terus postingan ini. Level soal dan jumlah soal akan saya naikan nanti. Untuk try out pertama ini ada 25 soal dan kalian harus menguasai minimal 80% ya. Selamat mencoba!.

Jangan lupa untuk share try out ini ke grup medsos teman-teman kamu di kelas atau lainnya. Tinggal klik icon share di bagian bawah.


No NAMA BUTIR SOAL ALOKASI LINK
1 TRY OUT OSN KEBUMIAN PART 1 25 60' KLIK
2 TRY OUT OSN KEBUMIAN PART 2 30 60' KLIK
3 TRY OUT OSN KEBUMIAN PART 3 75

Share with your friends

Yuk, berkomentar di blog ini!.

Maaf, komentar spam, link, ujaran kebencian tidak akan dipublish.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close