Download Modul Belajar Geografi Kurikulum Merdeka 2020 Kelas X, XI, XII - Guru Geografi
News Update
Loading...

Selasa, Juni 14

Download Modul Belajar Geografi Kurikulum Merdeka 2020 Kelas X, XI, XII

Kurikulum Merdeka sudah mulai digulirkan dan akan serentak diaplikasikan pada tahun 2024 di seluruh sekolah di Indonesia. Jadi mulai tahun 2022 setiap sekolah masih diberikan kebebasan untuk memilih kurikulum 2013 atau 2020.

Nah dalam kurikulum merdeka ini, sekolah tidak ada lagi kelas penjurusan melainkan pemilihan pelajaran sesuai minat dan bakat siswa berdasarkan asesmen diagnostik awal.

Dengan demikian diharapkan tujuan siswa sudah jelas dari awal akan menuju ke arah mana, jadi tidak semua mata pelajaran dipelajari. Kurang lebihnya seperti itu. Selain itu siswa akan lebih sering melakukan sebuah projek yang tentunya dalam arahan bimbingan guru.

Di postingan ini saya akan berikan contoh modul belajar geografi yang bisa dipakai dalam melaksanakan kurikulum 2020. Meskipun begitu, pada dasarnya guru mapel masing-masing yang seharusnya mampu menyusun sendiri modul belajar sesuai dengan karakteristik siswa dan sekolahnya.

Jika belum bisa membuat sendiri modul belajar geografi, silahkan pakai dari pemerintah berikut ini sebagai acuan. Download filenya di bawah.


Silahkan share ke medos grup teman-teman kalian jika modul ini dirasa bermanfaat. Selamat belajar dan berkarya.

KELAS 10

KELAS 11

KELAS 12

Share with your friends

Yuk, berkomentar di blog ini!.

Maaf, komentar spam, link, ujaran kebencian tidak akan dipublish.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close