Kuliner Bakmi Jogja di Bekasi

- August 01, 2017
Halo sahabat sekalian, kali ini saya akan mencoba berbagai pengalaman seputar
wisata kuliner di sekitaran Kota Bekasi. Kota Bekasi merupakan salah satu kota metropolitan dan tempat jutaan migran berdatangan kesini. Hadirnya migran ini membuat kuliner di daerah ini sangat bervariasi. Bakmi Jawa atau bakmi Jogja adalah salah satunya. Baca juga: Sudah coba pedasnya tahu gejrot Cirebon?

Karena kebanyakan para pekerja di sini berasal dari Jawa maka tentu ada banyak kuliner dari Jawa yang hijarah ke Bekasi. Bakmi Jogja adalah salah satu kuliner khas Jogja yang banyak digemari. Saya juga yang asalnya dari Jogja termasuk penyuka kuliner yang satu ini. Rasanya tak kalah dengan Mie Ramen dari Jepang.
Bakmi Jogja
Gerobak Bakmi Jogja
Di daerah Grand Galaxy City, ada kedai Bakmi Jogja yang cukup enak yaitu dekat Taman Gigi. Kedai ini bersebelahan dengan Bakso Malang. Bakmi Jogja Pak Blankon namanya. Itu karena yang menjualnya adalah Pakde menggunakan blankon.

Baca juga:
Situ atau danau eksotik di Kabupaten Tasikmalaya
Wisata mata air Cipadung Majalengka

Gerobak yang digunakan sama dengan gerobak yang biasa ditemui di Jogja. Anda yang doyan kuliner ini wajib datang malam hari. Bakmi Jogja memiliki cita rasa yang khas dan pembuatannya menggunakan bahan-bahan tradisional. Bahkan kompornya pun menggunakan arang bukan kompor gas. Hal ini agar menjaga rasa tetap original.

Bakmi Jogja bisa dipesan dalam menu kuah atau goreng. Untuk mendapatkan satu porsi Bakmi Jogja ini memerlukan waktu sekitar 15 menitan karena prosesnya yang lama. Pertama bumbu dapur mulai dari bawang, rempah-rempah, tomat dan lainnya disiapkan. Setelah itu bumbu dimasukan dalam katel dengan telur dan diaduk dengan air. Setelah bumbu tercampur, mie basah dimasukan dan ditutup selama beberapa menit. Bakmi kemudian dituangkan ke atas piring dan ditaburi ayam, bawang goreng, acar dan seledri. Bakmi Jogja sangat nikmat disajikan saat malam hari untuk menghangatkan badan. Baca juga: Liburan semalam di Bali, mau?
Comments
0 Comments

Berkomentar yang baik ya!

 

Start typing and press Enter to search