Perbedaan Bisnis Blog Afiliasi, CPC dan CPM

- October 31, 2017
Halo gan, langsung saja kali ini saya akan cerita sedikit tentang bedanya bisnis blog afiliasi, CPC dan CPM. Tiga model bisnis online ini tengah berkembang pesat saat ini. Jika anda hobi ngeblog tentu sudah pasti ada yang bertujuan untuk cari duit bukan?. Lalu bagaimana sih cara mendapatkan uang dari ngblog?. Apakah bisa instan?. Tidak, anda harus menjadi seorang pembelajar dan perlu waktu untuk menghasilkan uang yang banyak dari blog. Memang dunia blogging itu sangat dalam dan anda perlu belajar tahap per tahap, salah satunya mengenal 3 jenis bisnis online tadi.

CPC atau Cost Per Click adalah jenis bisnis online dimana anda akan mendapatkan sejumlah komisi jika terjadi klik di iklan yang tampil di blog anda. Komisi klik ini tergantung dari nilai produk iklan tersebut. Contoh paling mudah adalah google adsense.

CPM atau Cost Per Miles adalah jenis bisnis online dimana anda akan mendapatkan komisi setiap terjadi 1000 kali tayangan iklan di artikel blog anda.

Afiliasi adalah model bisnis dimana anda akan mendapatkan komisi jika ada kosumen yang membeli produk lewat link iklan di blog anda.
Perbedaan Bisnis Blog Afiliasi, CPC dan CPM
Ngeblog buat apa?
Bagaimana sudah paham?. Lalu mana yang paling baik. Ini tergantung dari minat anda. Kalau saya lebih cocok dengan afiliasi. Namun tentu tidak semudah itu untuk mendapatkan konsumen. Kelebihan dari bisnis CPC dan CPM adalah kita tidak perlu orang membeli produk, hanya sebatas klik saja kita mendapat komisi. Namun tentu matematika peluang disini berbicara. Tidak semua pengunjung blog akan mengklik iklan anda bukan?. Maka trafik sekali lagi penting. Darimana trafik muncul?. Jawabannya dalah artikel yang bermanfaat alias berkualitas. 

Bisnis afiliasi lebih spesifik lagi namun komisinya lebih besar. Bisnis afiliasi ini memang harus tertarget, jadi blog anda harus mengulas tentang suatu produk tertentu. Jadi skemanya adalah anda buat artikel > orang baca artikel > orang tertarik di produk dalam artikel > terakhir adalah orang closing atau beli produk yang ada di blog anda. Baca juga: Sudah paham mindset beriklan di facebook belum?

So, jika anda seorang blogger dan ingin serius cari uang di dunia maya maka kamu harus memahami ketiga bisnis tersebut. Anda harus belajar jauh lebih dalam, bangun komunitas, banyak baca, tanya ahlinya. Lambat laun anda akan memahami tentang cara mendapatkan uang dari blogging. Ingat tidak ada cara mudah mendapatkan uang dari dunia maya, butuh kerja keras dan cerdas. Baca juga: Untung Dropship atau Reseller?
Gambar: disini
Comments
0 Comments

Berkomentar yang baik ya!

 

Start typing and press Enter to search