Tips Mencari Penghasilan Online

Di jaman sekarang ini dunia maya bukan lagi sekedar buat curhat-curhatan atau menyebarkan berita namun menjadi ladang meraup cuan alias duit.

Jika jaman dahulu orang bisa jualan hanya lewat offline kini semua sudah berubah. Hampir 90% transaksi kini berubah menjadi online.

Lalu bagaimana sih cara mendapatkan uang tau penghasilan di dunia maya atau online itu?. Pastinya banyak orang yang ingin sukses mendapatkan keuntungan di dunia maya.

Hanya orang yang malas saja yang tidak bisa mendapatkan untung dari dunia maya saat ini, percaya deh!. Lalu bagaimana agar saya bisa mendapatkan uang lewat online?.

Tentunya ada banyak cara untuk meraih passive income lewat online. Berikut saya ulas beberapa contohnya:

1. Adsense
Nah semua orang tentu tahu bahwa google adsense adalah salah satu primadona para blogger atau youtuber dalam meraup keuntungan. Banyak blogger dan youtuber yang sudah sukses menjadi jutawan bahkan milarder lewat bisnis online yang satu ini.

Namun untuk sukses di google adsense tidaklah mudah. Anda harus punya blog atau youtube dengan trafik pengunjung yang tinggi. Trafik yang tinggi adalah syarat utama untuk sukses bermain adsense.

Anda harus punya passion menulis atau membuat konten video di youtube untuk meraih sukses di adsense. Jika blog dan youtube anda diterima google adsense maka nanti akan muncul iklan di blog dan youtube tersebut.

Google akan membayar jika terdapat klik iklan sah di blog atau youtube anda. Nilai klik iklan adsense atau CPC ini bergantung pada niche blog biasanya. Niche bernilai iklan tinggi contohnya asuranis, teknologi, otomotif dan kesehatan. Disinilah ilmu matematika peluang digunakan.
Cari penghasilan online jaman now
2. Affliate
Bisnis affiliate atau afiliasi adalah bisnis yang bisa anda coba juga di dunia maya. Jika blog atau youtube anda banyak pengunjungnya maka pasti akan banyak para pelaku usaha yang menawarkan kerjasama promosi produk. Jika ada seseorang belanja produk via blog atau youtube anda maka anda akan mendapatkan komisi dari pihak produsen.

Hampir semua produk kini menjalin kerjasama afiliasi dengan blogger atau youtuber yang memiliki trafik tinggi. Trafik tinggi maka peluang closing juga semakin tinggi. Produk yang ditawarkan biasanya akan sesuai dengan niche/topik blog anda.

3. Advertiser CPM
Selain google adsense, salah satu model bisnis online lain adalah advertiser CPM. CPM atau cost per mile adalah model periklanan yang membayar per 1000 tayangan atau view blog/youtube anda. Nilai CPM ini bervariasi tergantung niche blog dan pihak advertiser.

Salah satu contoh advertiser model CPM adalah MGID, Advernative, Adsterra dan lainnya. Syarat utama sukses di bisnis CPM ini adalah trafik tinggi.

4. Kontributor
Menjadi kontributor media online juga bisa mendapatkan keutungan dan bayaran yang lumayan. Jika anda jago menulis atau hobi di bidang tersebut, maka anda bisa coba menjadi kontributor seperti di Quora, Mojok atau mungkin ada blogger yang ingin merekrut penulis lepas untuk bahan konten blognya.

Bayaran menjadi kontributor web atau media online ini bervariasi, jadi pastikan untuk membaca dulu perihal skema pembayarannya jika kamu tertarik mendapatkan uang via jalur ini.

5. Review
Banyak sekali para blogger dan youtuber yang mereview produk-produk unggulan di pasaran. Jika follower anda banyak di berbagai medsos maka anda bisa mencoba menawarkan review kepada produsen.

6. Freelance
Menjadi freelancer kini bukan lagi hal remeh di era digital. Situs-situs freelance seperti Fiver salah satunya banyak menyediakan ruang bagi anda yang punya keahlian bidang tertentu dan menwarkan jasa via web tersebut.

Bekerja freelance tidak terikat waktu dan anda bisa melakukan pekerjaan kapan saja dan dimana saja saat waktu senggang. Jadi tunjukkan keahlian kalian dan biarkan orang datang untuk meminta jasa anda. Jika hasil kerja anda baik maka pastinya akan banyak pelanggan yang datang meminta jasa kepada ahli seperti anda.

7. Jualan di Toko Online
Nah yang satu ini tentu udah pasti kalian kenal dan tahu. Berbagai toko online sudah menjamur dan banyak penjual yang sekarang menawarkan barang via toko online ini. Hampir semua produk kini nongkrong di toko online.

Kemudahan transaksi membuat toko online semakin laris dan banyak jutawan baru lahir lewat jualan di online shop ini.

8. Buzzer
Ini dia yang terakhir jika kalian tertarik bisa juga jadi buzzer. Buzzer bayaran kini banyak dilirik oleh pihak-pihak tertentu untuk kepentingan masing-masing. Namun menjadi buzzer juga ada resikonya lho ya, dan yang pasti jika merugikan orang lain anda dapat dosanya...he.

Itulah beberapa ladang uang di internet yang bisa anda pilih dan eksekusi sesuai passion anda. Ingat saat ini tidak ada alasan untuk tidak sukses, hanya orang malas saja yang tidak bisa sukses di era digital seperti sekarang.