LKPD Geografi Kelas 11 Indonesia Sebagai Poros Maritim - Guru Geografi
News Update
Loading...

Kamis, Juli 29

LKPD Geografi Kelas 11 Indonesia Sebagai Poros Maritim

Seorang guru tentunya sering membuat lembar kerja peserta didik atau LKPD pada saat mengajar di kelas. LKPD atau LKS kalau jaman dulu adalah salah satu media yang membantu guru dalam proses pembelajaran.

LKPD akan membuat peserta didik bekerja dan peran guru tidak terlalu dominan, artinya pembelajaran aktif tercapai. Membuat lembar kerja ini cukup mudah, namun untuk beberapa guru mungkin agak kesulitan di awal-awal.

Di postingan ini saya akan berikan contoh LKPD geografi kelas 11 bab poros maritim. Bab ini tergolong baru, jadi mungkin beberapa guru ada yang masih meraba-raba membuatnya.

Saya sendiri membuat LKPD ini dari adaptasi dari teman-teman lain, jikalau bermanfaat silahkan download saja dan diedit sesuaikan dengan kondisi di sekolah masing-masing.

Konsep Indonesia sebagai poros maritim dunia adalah sebuah gagasan yang sebetulnya berkaca pada kejayaan masa lalu Indonesia sebagai negeri maritim di masa kerajaan Hindu Budha dan Islam.

Kejayaan tersebut mencoba digugah kembali dengan mempelajari kondisi-kondisi geografis maritim negara Indonesia agar siswa paham dan mampu mengelola sumber daya yang ada untuk kemajuan bangsa.

Silahkan download LKPD di bawah ini, jangan lupa share ke teman-teman lain. Soal dalam LKPD ada yang bertipe hots. LKPD ini disusun untuk 5 kali pertemuan, tapi silahkan sesuaikan saja dengan jam anda di kelas.
Lembar Kerja Geografi 

LINK DOWNLOAD LKPD 


Cek juga pembahasan bab poros maritim via video youtube berikut ini. Jangan lupa subscribe ya!.

Share with your friends

Yuk, berkomentar di blog ini!.

Maaf, komentar spam, link, ujaran kebencian tidak akan dipublish.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close