Wisata Terasering Panyaweuyan Part 5 - Guru Geografi
News Update
Loading...

Senin, Januari 3

Wisata Terasering Panyaweuyan Part 5

Halo baraya sekalian, tentunya di musim liburan ini semua objek wisata pasti diserbu wisatawan. Salah satu lokasi wisata hits di Majalengka adalah Terasering Panyaweuyan di Kecamatan Argapura.

Nah kemarin, saya dan keluarga juga seperti biasa berkunjung ke Panyaweuyan untuk melihat lembah yang bulan ini sedang hijau-hijaunya.

Perjalanam seperti biasa dimulai dari rumah di Tonjong ke arah Maja dengan motor. Saya udah prediksi pasti bakalan macet.

Dari arah jalan raya Maja udah terlihat banyak rombongam bikers yang menuju ke Panyaweuyan, belum lagi yang pakai mobil.

Benar saja masuk jalan menuju Argapura sudah padat, motor dan mobil ngantri di jalan semput, bahkan ada mobil yang mogok di tanjakan leter S yang paling curam.

Beberapa titik jalan terlihat longsor karena pengaruh hujan. Pokonya kalau pakai mobil di puncak musim libur, sangat menyiksa.

Akhirnya setelah 30 menitan kami tiba di Panyaweuyan dan sangat super padat, macet, penuh wisatawan.

Parkir motor sangat sesak dan semua warung penuh. Memang momen libur awal tahun dan kondisi lembah yang sedang hijau-hijaunya membuat Terasering Panyaweuyan diserbu wisatawan.
Pemerintah juga tengah menambah sarana prasarana penunjang seperti mesjid dan tangga menuju puncak bukit untuk melihat view lembah.

Jadi bagi kalian yang mau kesini pastikan pakai motor aja ya biar nyaman atau cari waktu lain pas gak awal tahun pasti lebih sepi. 

Dulu saat saya pertamakali ke Panyaweuyan masih biasa saja, lahan pertanian bawang masyarakat dan belum dikelola jadi objek wisata.

Sekarang setelah viral dan dikembangkan menjadi objek wisata, jadi makin ramai pengunjung karena efek posting di medsos juga.
Satu hal lagi pastikan untuk jaga kebersihan ya, gak buang sampah sembarangan. Yang buang sampah sembarangan dipastikan sekolahnya gagal. 

Agnas Setiawan, Guru Geografi
Baca Juga

Share with your friends

Yuk Komentar Positif di Blog ini.
Notification
Jangan lupa follow dan subscribe blog dan chanel guru geografi ya.
Done
close